Breaking News

6/recent/ticker-posts

Forkopimda dan Dandim 1202/Skw Lepas Peserta Balik Mudik Gratis

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalimantan Barat – Dandim 1202/Skw Letkol Kav. I Nyoman Artawan S. Sos, bersama Fokopimda memberangkatkan peserta balik mudik gratis jurusan Singkawang - Pontianak di depan Halaman Kantor Wali Kota Singkawang Jalan Firdaus H. Rais Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat. Minggu (30/04/2023). 

Dandim 1202/Skw, Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos, menjelaskan kegiatan ini merupakan program yang diperintahkan oleh Kapolri dalam hal transformasi pelayanan publik, dengan tujuan untuk mengurangi jumlah volume kendaraan di mudik lebaran tahun 2023 ini.

Ada 3 Armada bus dan kita akan kawal insya Allah sampai tujuan, karena ini untuk mengurangi jumlah volume kendaraan, kita memberikan sedikit edukasi kepada masyarakat bahwa kita ada aware of crisis segala macam yang bisa menimbulkan kerugian material, kerugian nyawa segala macam, oleh sebab itu langkah preventif  yang harus kita laksanakan dengan baik. 

Harapan kita program ini bisa membantu terhadap masyarakat yang akan mudik dan juga mengurangi resiko terkait penambahan beban kapasitas,dan juga harapan kita risiko laka lantas di jalan bisa kita kurangi,mudahan seluruh rangkaian bisa berjalan aman lancar dan selamat. 

Program balik ini kita sediakan untuk mempermudah dan melayani masyarakat kembali ke perantauan,selain itu juga untuk mengurangi resiko kejadian yang tidak diinginkan dalam perjalanan mengingat padatnya arus balik.” ungkap Dandim. 

Pj. Walikota Singkawang Bpk Drs.H. Sumastro,M, ditemui awak media mengatakan alhamdulillah, setelah dua tahun lebih kita diterpa pandemi akhirnya tahun ini bisa mudik dengan aman, nyaman dan penuh semangat. Terimakasih untuk Kemenhub dan Badan Pengelola Transportasi Kalbar semoga bisa terus diselenggarakan. 

Program mudik gratis ini bisa dipersiapakan kedepan dengan lebih matang terutama pada event mudik keagamaan lainnya yang berkerjasama dengan forkopimda dan angkutan umum. 

Saya titipkan pesan kepada para pemudik yang akan diberangkatkan, agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan di perjalanan,kepada bapak-ibu dan adik sekalian yang akan ketemu sanak saudara di kampung halaman, saya doakan semoga sehat dan sampai pada tujuan. 

Selamat berkumpul kembali dengan keluarga di sana,semoga balik mudik tahun ini menjadi yang aman dan berkesan, tutup Pj. Walikota Singkawang. 

Testimoni Saudari Gita pratiwi selaku peserta balik mudik gratis kali ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Singkawang, TNI-POLRI yang telah membuat program mudik gratis, semoga program ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya,karena sangat bermanfaat bagi orang yang mau balik ke tujuan asal,” jelas Gita Pratiwi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Walikota Singkawang Bpk Drs. H. Sumastro, M.Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama S.H., S.I.K., M.H,Dandim 1202 Singkawang, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.sos,Ketua DPRD Kota Singkawang Bpk Sujianto,Danyon B Pelopor Brimob Polda Kalbar, Kompol Efandoni Lilik Pamungkas,S.H.,S.I.K,Kadis perhubungan Kota Singkawang di wakili Ka. Manejemen Angkutan umum dan terminal dishub di wakili Bpk Subiyanto,Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Singkawang Bpk Imanuel Bandi S.E., M.M, Pjs. Danramil 1202-05/ SKB Peltu Kemal Lukmansyah. 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar