Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dirkamtib Kemenkumham RI, Mengadakan Rapat Evaluasi Dan Silaturahmi Dengan UPT Pemasyarakatan Seluruh Indonesia

Kalapas Dompu saat mengikuti rapat evaluasi dengan Dirkamtib melalui vikon


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Nomor PAS-482.PK.08.05 Tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Ramadan dan Idulfitri 1444 H/2023 M dan Arahan Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) pada tanggal 13 April 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M serta pasca pelaksanaan pengawasan terhadap kunjungan di UPT Pemasyarakatan.

Sehubungan dengan hal tersebut Kepala Devisi Pemasyarakatan NTB dan Kepala UPT Se Nusantara khususnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu mengikuti Kegiatan Evaluasi dan Silaturahmi dengan PLT Direktur Keamanan Ketertiban Kemenkumham RI terkait Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Jum,at (28/04/2023) sekitar pukul 9.30 Wita sampai selesai.

"Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom yang bertempat di Aula Serba Guna Lapas Dompu", papar Kalapas Dompu tadi siang usai mengikuti rapat evaluasi dan silaturahmi dengan PLT Dirkamtib Kemenkumham RI.

Dalam giat tersebut ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Plt. Dirkamtib Kemenkumham RI Erwedi Supriyatno antara lain, bahwa kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib/tidak ada gangguan kamtib,Terdapat perbedaan waktu dan hari pelaksanaan kunjungan yang dilakukan pada setiap UPT dan terjalinnya sinergitas antara Pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum (APH), jelasnya. 

Selain itu kata Plt. Dirkamtib, Erwedi Supriyatno mengharapkan lebih memahami kembali terkait Permenkumham Nomor 7 Tahun 2023 tentang Intelijen Pemasyarakatan dan tindaklanjuti seluruh pengaduan yang diterima serta memberikan jawaban klarifikasi secara matang dan tuntas, tandasnya. 

Kepada seluruh UPT Kemenkumham dan jajaran agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas sesuai standar operasional yang telah di tentukan serta tetap semangat dan solid dalam menjalankan tugas di tempatnya masing-masing, pintanya. 

Rapat evaluasi dan silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M berlangsung aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan sekalipun melalui zoom aplikasi/vikon, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar