Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUPATI SUKABUMI APRESIASI FPYD CIJENGKOL, AJAK MASYARAKAT PEDULI SESAMA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Terutama terhadap masyarakat di sekitar lingkungannya. 

"Mari kita tinggikan semangat sosial. Salah satunya dengan saling membantu ketika ada saudara sekitar yang membutuhkan. Jangan pada sikap tidak peduli antar tetangga," ujarnya saat bersilaturahmi dan menyantuni anak yatim binaaan Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) di Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Selasa, 11 April 2023. 

Selain itu, masyarakat berpenghasilan tinggi bisa ikut serta menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya. Hal itu bisa dilakukan melalui Baznas Kabupaten Sukabumi.

"Zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan bisa membantu masyarakat. Terutama masyarakat kurang mampu," ucapnya. 

Dirinya mencontohkan di Desa Cijengkol ada forum peduli sesama untuk anak yatim yang membutuhkan uluran tangan para aghniya. 

"Kita bersyukur di Cijengkol ada forum yang menginisiasi. Bahkan kita sering lihat, sumbangan yang terkumpul dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat. Ini seharusnya bisa diikuti desa seluruh Kabupaten Sukabumi," ungkapnya. 

Berkaitan anak yatim ini, H. Marwan berpesan kepada masyarakat untuk membesarkannya secara baik. Sehingga, mereka bisa tumbuh dan berkembang semaksimal mungkin.

"Kasih ilmu dan jaga kesehatannya semaksimal mungkin," pintanya. 

Selain itu, kepada anak yatim dirinya mengajak untuk selalu bersyukur dan tetap semangat belajar dan mengembangkan diri.

"Kalau sekarang adik-adik menerima, nanti harus menjadi manusia pemberi. Kalau punya kemampuan jangan meminta," ajaknya. 

Kepala Desa Cijengkol sekaligus Pembina FPYD Haer Suhermansyah mengatakan, masyarakatnya berjiwa sosial dan gotong-royong yang tinggi. Bahkan, mereka tak segan untuk saling berbagi. 

"Terima kasih para donatur yang telah berkontribusi demi kemajuan desa. Termasuk memenuhi kebutuhan anak yatim di wilayah Desa Cijengkol," pungkasnya.

Sekadar diketahui, ada sekitar 90 anak yatim yang disantuni dalam kegiatan tersebut. Tak hanya santunan saja, mereka pun mendapatkan paket sembako dari Baznas Kabupaten Sukabumi. (Fery) 

Posting Komentar

0 Komentar