Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Kemacetan Di Hari Raya Idul Fitri, 34 Mobil Angkutan Barang Diamankan Satlantas Polres Batu Bara

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kasat Lantas Polres Batu Bara bersama personil mengamankan 34 unit mobil angkutan barang 3 sumbu atau lebih dikantong parkir yang telah disiapkan, Rabu (19/04/2023). 

Kasat Lantas Polres Batu Bara Akp Hotlan W Siahaan. SH, mengatakan, mobil barang yang lebar dan panjang dengan sumbu 3 atau lebih diyakini mengakibatkan kemacatan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Batu Bara. 

"Saat ini arus mudik di Jalinsum Batu Bara sudah mulai padat dengan datangnya perantau dari luar daerah. Mereka umumnya datang menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor, "kata Kasat Lantas Akp HW. Siahaan. SH.

Bahkan pantauan wartawan, seluruh mobil pribadi dengan tujuan Tebing Tinggi atau Medan terlihat diarahkan menuju Jalan Umar Pelangki dan masuk ke jalur Tol di Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih. Setelah masuk jalur tol yang saat ini digratiskan, kendaraan pribadi langsung melalui jalur Tol Indrapura - Tebing Tinggi. 

Selain itu kendaraan pribadi maupun bus yang terlanjur melewati Pasar Delima disarankan masuk tol lewat pintu tol Sipare-pare Air Putih. Selain itu kendaraan pribadi yang datang dari arah Tebing Tinggi lewat Jalinsum menuju arah Kisaran dianjurkan melalui jalur alternatif dengan belok kearah kiri di Desa Sipare-pare. Kendaraan yang melewati jalur alternatif ini baru kembali ke Jalinsum di Simpang Tanjung Kubah. 

"Pengalihan lalu lintas tersebut sukses mencegah kemacatan disepanjang Jalinsum Kelurahan Indrapura, "ucap Akp HW Siahaan. (HP).

Posting Komentar

0 Komentar