Breaking News

6/recent/ticker-posts

Resmi Dilantik, Aisyiyah Ciseeng : Fokus Pada Optimalisasi Peran Perempuan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bogor — Setelah melewati proses yang panjang dalam pendirian Aisyiyah di Kecamatan Ciseeng, pada hari Ahad (5/03/2023) Pimpinan Cabang Aisyiyah Ciseeng resmi dilantik. Pelantikan berlangsung dengan khidmat dan penuh dengan suka cita. kegiatan di laksanakan di Aula Minapolitan Ciseeng. 

kegiatan dihadiri Dra. Erma Hermawati ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Bogor, Saprudin, S.Pd.i Pimpinan Cabang Muhmmadiyah Ciseeng, Angkatan Muda Muhammadiyah Ciseeng dan berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di Ciseeng.

Dra. Erma Hermawati dalam sambutannya mengutarakan kebahagiannya atas dilantiknya Aisyiyah Ciseeng. "saya sangat bahagia, ibu-ibu semua adalah perempuan hebat, disela-sela kesibukannya masih bersemangat untuk berorganisasi" kata Erma

"gerakan aisyiyah ciseeng harus fokus pada masala-masalah sosial yang terjadi disekitar ciseeng, agar kehadirannya dapat terasa oleh masyarakat. Sambung Erma

Aisyiyah Ciseeng dinahkodai oleh Marlinah, S.Pd.i, sebagai ketua marlinah berharap Aisyiyah Ciseeng dapat meneruskan cita-cita Nyai Siti Walidah sebagai perintis Aisyiyah, yaitu optimalisasi peran perempuan yang berdaya saing.

"perempuan dapat berdaya dan perannya sama dengan laki-laki. kami akan terus berusaha untuk berkontribusi untuk kemajuan ciseeng dan akan fokus pada bidang pendidikan, kesehatan dan masalah-masalah sosial" pungkas Marlinah.

Usai Pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Pengajian. Hadir Sebagai Narasumber Ramzi Geys Thebe, Aktor Sekaligus Presenter Kondang dan Yulianti Mutmainnah dosen sekaligus ketua PSIPP ITB Ahmad dahlan Jakarta. 

Ramzi mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus aisyiyah ciseeng dan selamat berjuang. dalam paparan materinya Ramzi megatakan " bawa tidak ada perbedaan antara Aisyiyah, muslimat NU dan Persistri semuanya sama, kumpulan perempuan-perempuan hebat yang memiliki tujuan yang sama yaitu tegaknya islam" kata Ramzi.

"Perempuan memiliki peran yang besar dalam agama islam maupun dalam kemajuan bangsa ini, perjuangan yang sesungguhnya sedang mananti ibu-ibu semua, tetaplah istiqomah dan berikan yang terbaik untuk agama dan bangsa" pungkas Ramzi.

Yulianti mutmainnah dalam ceramahnya menyampaikan, "perempuan harus bisa tampil dalam berbagai aspek kehidupan. "perempuan harus mengambil peran, baik dalam pemberdayaan ekonomi, kesehatan, Pendidikan bahkan politik, perempuan harus dapat berkontribusi" pungkas yulianti.

(Red. Fhari.disha)

Posting Komentar

0 Komentar