Breaking News

6/recent/ticker-posts

Menciptakan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat, Pemkab Batu Bara bekerjasama Dengan Pokdarling

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemkab Batu Bara bekerjasama dengan Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batu Bara melakukan aksi bersih-bersih di Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Senin (20/03/2023).

Aksi bersih-bersih ini melibatkan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara serta masyarakat setempat dan para pelajar.

Agar kebersihan di lingkungan Desa Pahlawan maksimal, Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup menurunkan alat berat JCB untuk mengeruk sampah yang sudah lama menumpuk di saluran parit.

Ketua Pokdarling Batu Bara Sari Darma Sembiring menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih ini melibatkan sebanyak 220 orang anggota Pokdarling yang terdiri dari siswa dan siswi utusan dari 22 sekolah tingkat SMA se-Kabupaten Batu Bara.

Ada 220 orang siswa maupun siswi yang ikut membersihkan Desa Pahlawan yang menurut saya desa ini darurat sampah,” jelas Darma.

Sementara itu, Bupati Zahir berharap masyarakat di Desa Pahlawan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Kita harap bersih-bersih lingkungan hari ini menjadi contoh untuk desa lainnya untuk menjaga kelestarian alam. Saya berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan guru-guru selalu mengimbau kepada masyarakat bahwa sampah itu tidak baik dibuang di sembarang tempat, tutup Bupati Zahir. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar