Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketua Pokja Komnas Perlindungan Anak Tanjung Morawa Apresiasi Kinerja Polresta Deli Serdang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Belakangan ini kita tau bersama marak nya Geng Motor dan kekerasan fisik terhadap anak maupun kekerasan seksual terhadap Anak di Kabupaten Deli Serdang.

Seperti baru-baru ini Marak Geng Motor di Kecamatan Tanjung Morawa sehingga sempat memakan Korban, bersama juga kita ketahui bahwa Anggota Geng Motor banyak keterlibatan dari anak-anak di bawah umur, seperti pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ada juga kekerasan seksual terhadap anak seperti di Kecamatan Batang Kuis,Kabupaten Deli Serdang, sehingga menyebabkan tewasnya seorang anak di bawah Umur.

Namun kita tau Polresta Deli Serdang tidak butuh waktu lama dalam menangani itu semua dan menangkap para pelaku, baik itu Pelaku Kekerasan Seksual terhadap anak maupun Para Geng Motor yang Melibatkan anak-anak pelajar.

Azhari Rangkuti selaku Ketua Pokja Komnas Perlindungan Anak Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Untara mengucapkan Apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polresta Deli Serdang.

"Saya ucapkan Ribuan terima kasih kepada Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji S.I.K, M.H selaku Pimpinan tertinggi di Polresta Deli Serdang,karena saya melihat dan merasakan di Kepemimpinan beliau para Geng Motor sudah musnah dari Kecamatan Tanjung Morawa ini dengan cepat, Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap beliau dalam menertibkan Kamtibmas dengan sungguh-sungguh sehingga kekacauan yang terjadi beberapa minggu ini sudah aman dan kondusif kembali, Masyarakat sempat merasa risau dan takut terhadap tindakan Para Geng Motor yang selalu membuat onar, namun sekarang kita sudah merasakan ketenangan dan kenyaman kembali tentunya di Kecamatan Tanjung Morawa ini." terang Azhari.

Sambung Azhari, "Pelaku-pelaku kekerasan fisik terhadap anak dan kekerasan Seksual terhadap anak juga cepat di amankan oleh Polresta Deli Serdang, tentunya menurut saya jika Pemimpin nya Bagus dan sigap memerintahkan Anggota nya maka para anggota juga Pasti cepat bergerak,.saya menilai dari sisi seperti itu, saya sebagai Ketua Pokja Komnas Perlindungan Anak Tanjung Morawa sangat senang melihat kinerja Polresta Deli Serdang yang cukup memuaskan dalam penanganan hukum yang bersangkutan dengan anak."ujar Azhari kepada awak media.

Terpisah Kombes Pol Irsan Sinuhaji S.I.K, M.H mengatakan pada Awak media " Terima kasih kepada Ketua Pokja Komnas Perlindungan Anak Kec.Tanjung Morawa sudah Mengapresiasi Kinerja Polresta Deli Serdang, ini juga semua karena para Anggota dan Tim yang sigap dan cepat di Polresta Deli Serdang ini, tentunya dalam mengatensi Laporan-laporan Masyarakat sehingga kami segera dengan cepat mengkondusifkan dan mengamankan para Pelaku, baik itu Pelaku Geng Motor yang melibatkan Anak di bawah umur maupun pelaku-pelaku kekerasan fisik terhadap anak dan kekerasan seksual terhadap anak.

Pesan saya kepada Masyarakat, "Jangan takut dan jangan ragu, Segera Laporkan kepada Kami Pihak Kepolisian bilamana melihat kekerasan fisik dan Seksual terhadap anak karena anak adalah Generasi yang harus kita jaga bersama, begitu juga jika melihat Geng-geng Motor yang mengganggu Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) segera laporkan , kami akan segera tindak cepat dan menangkap mereka."terang Kapolresta Deli Serdang. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar