Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dinas PU Kab Sukabumi Respon Keluhan Masyarakat Jampangkulon Soal Jalan Rusak

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Merespon keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan kabupaten ruas Jampangkulon - Cikaso, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi lakukan penanganan sementara berupa penambalan lubang di titik kerusakan jalan di Kampung Cijaksa, Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, Kamis (09/03/2023).

Dilansir dari Laman Dinas PU Kabupaten Sukabumi, didapatkan informasi bahwa penanganan sementara itu dilakukan UPTD PU Jampangkulon bersama warga setempat, unsur pemerintah Kecamatan Jampangkulon, Pemerintah Desa Padajaya dan relawan Nyai Jampang.

Diketahui, jalan itu merupakan akses vital bagi masyarakat dan diperkirakan kendaraan yang melintas akan semakin meningkat menjelang Ramadan. Pasalnya jalan tersebut penghubung Kecamatan Jampangkulon dengan Kecamatan Cimanggu, Kecamatan Kalibunder dan Kecamatan Sagaranten.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB menyatakan penanganan sementara dilakukan berdasarkan arahan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar.

Menurutnya, penanganan sementara dilakukan sebelum rehabilitasi jalan dilaksanakan. Rudi mengungkapkan, rehabilitasi jalan menunggu proses administrasi pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

"Penanganan sementara dilakukan jalan yang berlubang sepanjang 1 kilometer. Kami menutup lubang dengan agregat kelas B, atau campuran batu split ⅗ dan batu split ½ serta pasir," Ujar Rudi.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Jampangkulon, Samsidin berterimakasih kepada Dinas PU melalui UPTD PU Jampangkulon yang telah merespon keluhan warga mengenai jalan rusak tersebut. Dia pun mengapresiasi semangatnya warga membantu pelaksanaan penanganan sementara terhadap jalan tersebut.

"Haturnuhun Dinas PU Kabupaten Sukabumi. UPTD PU Jampangkulon dan warga sangat kompak," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Padajaya, Ade Hermawan menyatakan penanganan sementara ini merupakan langkah antisipasi sebab lubang jalan yang dalam menyulitkan pengguna jalan. Setelah penanganan sementara ini dilakukan, Ade berharap dilanjutkan dengan perbaikan yang permanen.

“Kami berharap, mudah-mudahan segera ada rehab atau pengaspalan,” pungkasnya. (Ferry)

Posting Komentar

0 Komentar