Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Bersama Danyon 126/KC dan Puja Kesuma Batu Bara Gelar Nonton Bareng Wayang Kulit

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes. S.I.K, bersama Danyon 126/KC para PJU Polres Batu Bara dan serta Sekjen DPD Pujakesuma Batu Bara, melaksanakan nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Makutharama Makutharama, bertempat di Lobi (Teras Joglo) Mako Polres Batu Bara. Jum'at (03/02/2023).

Menyaksikan/Nonton Bareng Film Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Makutharama yang dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E.,M.M.,C.S.F.A. dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, M.SI. Melalui Aplikasi Zoom Meeting di lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Bahwa Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Makutharama yang diselenggarakan di Lapangan Mabes Polri Guna meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga Pertahanan dan Keamanan Negara Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut. Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes. S.I.K, menyampaikan dalam. filosofi-filosofi Jawa maupun Ilmu Weton. Wahyu Makhutarama merupakan frasa yang tidak asing dan kerap menjadi salah satu pembahasan. Wahyu Makhutarama, sendiri merujuk pada wahyu ilahiah yang diturunkan bagi para pemimpin yang sedang berada di tengah berbagai permasalahan maupun problem.

Wahyu ini turun dan menjadi petunjuk, bekal, maupun bentuk lainnya yang menuntun pemimpin dalam merumuskan langkah yang tepat dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi. Wahyu ini juga dikenal dengan nama Hasta Brata dalam agama hindu.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandez, S.I.K. Danyon 126/KC Letkol Inf Fernando, Batu Bara. Wakapolres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH. MH. Para PJU Polres Batu Bara. Para Perwira Polres Batu Bara. Mewakili Dandim 0208 AS Serma Sugiyardi. Mewakili Danposal Tanjung Tiram Serma Sugiarno. Komunitas Pecinta Wayang/Sekjen DPD Pujakesuma Batu Bara Ngatirun, SH. beserta 10 (sepuluh) orang anggota Pujakesuma. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar