Breaking News

6/recent/ticker-posts

SINERGITAS GROUP POSKO BERSAMA KELOMPOK SOSIAL DALAM MENJAGA KEBERSIHAN TEMPAT PEMAKAMAN UMUM (TPU) DI NAGORI GUNUNG BAYU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Sudah menjadi tradisi dan kebiasaan saat menjelang bulan suci Ramadhan umat Islam di Indonesia akan melakukan ziarah kubur ke makam keluarganya. Puncak dari kebiasaan berziarah tersebut biasanya akan terjadi di penghujung bulan Sya'ban tahun Hijriyah.

Kelompok sosial yang didominasi oleh para pemuda warga Huta III dan Huta IV Nagori Gunung Bayu yang dimotori oleh Syafi'i Damanik (Boncel) sejak beberapa tahun yang lalu tetap melaksanakan kegiatan pembersihan pemakaman umum yang berlokasi di HGU PTPN IV unit kebun Gunung Bayu tepatnya di areal afdeling 3 menuju huta II Lantosan setiap menjelang bulan suci Ramadhan. Syafi'i Damanik (Boncel) melalui Irfan Syahri Damanik menuturkan bahwa kegiatan rutin yang mereka laksanakan setiap jelang bulan suci Ramadhan tersebut berupa pembersihan pemakaman umum." Selama beberapa tahun terakhir saat menjelang bulan Ramadhan kami tetap melakukan kegiatan bersih-bersih makam bang... Selain melakukan pemotongan dahan-dahan pohon yang semak disekitar lokasi makam, kami juga melakukan penyemprotan racun rumput agar areal makam tidak kelihatan semak dan menakutkan... Beberapa warga yang bersimpati dengan kegiatan kami tersebut ada yang memberikan bantuan snack dan minuman ringan, memberi bantuan berupa racun rumput dan ada juga yang memberikan uang secara sukarela..."tuturnya.

Ditambahkan," Seperti halnya kali ini kami menerima bantuan berupa uang tunai dari para senior kami yang dikenal dengan sebutan group Posko... Tentunya hal tersebut sangat membantu untuk aktivitas kami saat melakukan pembersihan pemakaman itu... Terimakasih kami sampaikan kepada senior kami khususnya group Posko atas bantuan yang diberikan... Semoga persatuan dalam rasa persaudaraan ini akan semakin solid..."tutupnya.

Sementara itu, Kapten Inf. Budiman Sitinjak selaku koordinator group Posko sangat mengapresiasi kegiatan dari kelompok sosial yang selama beberapa tahun terakhir berinisiatif untuk melakukan kegiatan pembersihan di pemakaman umum. Dihubungi via pesan WhatsApp pribadinya Budiman Sitinjak menyampaikan" Terjalinnya komunikasi yang baik diantara Group POSKO bersama pemuda yang tergabung dalam kelompok sosial di G.Bayu memiliki makna tersendiri sehingga dengan memanfaatkan komunikasi secara berkelanjutan, kita dapat mengetahui perkembangan situasi yg dulunya merupakan tempat kita dilahirkan maupun dibesarkan. Dalam hal ini kegiatan pemuda G.Bayu yang telah melakukan suatu kegiatan gotong-royong dengan membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) merupakan pekerjaan sangat mulia serta dampaknya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat maupun para keluarga yang akan berziarah disaat Bulan suci Ramadhan nantinya. Group POSKO sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh gabungan dari pemuda G.Bayu dan kedepannya kami selalu bersedia sebagai motivator dalam setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan serta tetap saling menjaga komunikasi yang baik."tulisnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar