Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dalam Rangka Milad ke 55 : ITB Ahmad Dahlan Jakarta Gelar International Exhibition

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Sebanyak 26 negara ikut berpartisipasi dalam International Exhibition yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta 30/01/2022.

Kegiatan International Exhibition yang bertajuk Menapak Lintas Mewujudkan Asa ini resmi dibuka oleh rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta, yakni bapak Dr. Mukhaer Pakkanna. S.E, M.M di lobi kampus ITB Ahmad Dahlan Jakarta yang berlokasi di Jl. Ir. Hj. Janda, Cirendeu, Ciputat Timur. Pak Mukhaer menyatakan bahwa kegiatan ini sangat menarik, karena dapat menjadi ruang bagi para mahasiswa dan dosen untuk mengapresiasi karya karya baik selama perkuliahan maupun di luar perkuliahan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para wakil rektor, dekan, kaprodi, dan jajaran staf ITB Ahmad Dahlan Jakarta. Selain itu, mahasiswa dan dosenpun ikut berkunjung dalam kegiatan ini, bahkan siswa siswi dan pendamping (guru) dari berbagai sekolah di kota Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi juga ikut berkunjung dalam kegiatan ini untuk menikmati exhibition sebagai referensi dan hiburan edukasi. Selain sekolah, berbagai institusi di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Purwokerto, Makasar, Surabaya, Surakarta, Padang Panjang dan sebagainya juga ikut berpartisipasi serta berkunjung untuk memeriahkan exhibition ini. 

Lyscha Novitasari, S.Sn, M.Ds. kepala program studi Desain Komunikasi Visual (DKV), yang merupakan inisiator dari kegiatan menyatakan bahwa ada 26 negara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Partisipan dari 26 negara ini mengirimkan karya digital art print yang kemudian dilakukan proses kurasi oleh tim kurasi. Tim kurasi ini diketuai oleh bapak Bachtiar Dwi Susanto dari Indonesian Art and Culture Network. Ke 26 negara itu yakni, Albania, China, Colombia, Cuba, Denmark, Ecuador, Egypt, Hungary, India, Indonesia, Iran, Japan, Kazakhstan, Malaysia, Mexico, Pakistan, Poland, Republik of Korea, Republik of Serbia, Romantis, Switzerland, Taiwan, Toyota, Turkiye, Ukraine, USA. Lyscha memaparkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ruang untuk mengembangkan potensi akademik mahasiswa dan dosen, serta menjadi hiburan di akhir semester untuk para segenap civitas Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta.

Lyscha juga menyampaikan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh prodi DKV tetapi juga diikuti oleh prodi Arsitektur, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Akuntansi dan Manajemen ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

Bapak Risqi, salah satu perwakilan pendamping dari SMK Al Hasanah Jakarta Barat yang merupakan pengunjung dari kegiatan ini menyampaikan bahwa anak anak sangat antusias dengan kegiatan ini, dimana anak anak dapat melihat berbagai karya mulai dari berbagai buku, software desain, robotic, arsitektur desain, desain grafis dan berbagai karya seni dan desain lainnya. Bapak Risqi berharap kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun, agar bisa terus mengarahkan anak anak untuk berkunjung pada kegiatan edukasi yang dikemas menarik seperti hiburan ini. (Sapari, SE. M. Si)

Posting Komentar

0 Komentar