Breaking News

6/recent/ticker-posts

Budi Cayadi Kepala Desa Pagar Merbau, Diduga Alergi Terhadap Wartawan dan Bersembunyi Dalam Ruangan Kerjanya


Ranto Sibarani, SH, salah satu advokasi media Tarunaglobalnews.com

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Budi Cayadi selaku Kepala Desa (Kades) Pagar Merbau Tiga, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, diduga sangat alergi terhadap wartawan. Pasalnya selalu terkesan menghindar ketika wartawan hendak mengkonfirmasi terkait perkembangan Desa.

Di zaman keterbukaan informasi publik seperti saat ini, sosok pejabat tentu sudah tidak asing lagi dengan media yang mana segala bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena media itu sendiri mitra dari pemerintah, selain itu media atau pers berfungsi sebagai kontrol sosial yang dilindungi oleh undang-undang saat menjalankan tugasnya.

Namun justru yang terjadi malah sebaliknya, pada kepemimpinan Kades Budi Cayadi sekarang ini, terkesan selalu menghindar dan bersembunyi di dalam ruangan tidak mau dikonfirmasi terkait perkembangan program - program Desa, hal tersebut terjadi saat awak media ini hendak melakukan konfirmasi, pada Kamis (23/2/2023) sekira pukul 09.00 WIB ke Kantor Desa pagar Merbau Tiga terkait program atau anggaran yang digelontorkan pemerintah Kabupaten maupun Provinsi.

Tentu saja hal tersebut membuat awak media bertanya-tanya ada apa dengan Budi Cayadi yang menjabat sebagai Kades tersebut, yang diduga sampai harus bersembunyi di ruangan yang ber AC dan sangat enggan ketika di persoalkan terkait Desa. Hingga berita ini ditayangkan Kepala Desa Budi Cayadi belum mau di konfirmasi atau membuka pintu ruang kerjanya alias bersembunyi.

Begitu juga dengan Perangkat Desa nya yang tidak mau memberi tahukan status nya saat ditanyai awak media sebagai apa Abang diDesa Ini, dengan tegasnya menjawab tidak sebagai apa- apa bang, begitu juga penjaga piket yang tidak mau memberitahukan Kepala Desa nya padahal kepala Desa tersebut diduga ada di dalam ruangan kerja Kepala Desa.

Dengan kejadian ini team media menduga adanya penyala gunaan anggaran Dana Desa yang dikelola di Desa Pagar Merbau tiga dan melakukan pemborosan arus listrik dengan menghidupkan AC di suatu ruangan tanpa ada penghuni nya.

Team media meminta Pihak Kecamatan dan Dinas PMD Kabupaten Deli Serdang untuk memantau kinerja Kepala Desa Pagar Merbau Tiga yang diduga alergi wartawan. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar