Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Wawonduru Amankan Senpi Rakitan Diduga Milik OTK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Langkah cepat Bhabinkamtibmas Wawonduru, dalam hal ini Aipda Taufikurrahman mengamankan 1 (satu) pucuk senjata api (senpi) rakitan temuan warga inisial AH (28), Dusun Raba Tumpu, Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Minggu (12/2/2023) sekira pukul 21.00 Wita.

Barang bukti senpi tersebut diduga milik Orang Tak Dikenal (OTK) yang hendak melakukan pencurian, kemudian diserahkan secara resmi oleh IA (60) dan KA (33) warga setempat.

Penyerahan senpi tersebut dibenarkan Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.Ip., dalam keterangan persnya, menyebutkan bahwa barang bukti tersebut ditemukan di sekitar penggilingan milik IA sekira pukul 09.00 Wita.

Terkait kronologis, kata Kapolsek, awalnya AH menemukan senpi tersebut kemudian melaporkan kejadian itu kepada IA pemilik penggilingan. Setelah diperiksa, kuat dugaan senpi tersebut diduga milik seseorang yang tak dikenal (Baca: OTK) hendak melakukan pencurian. 

Lanjut Kapolsek, hal itu dikuatkan dengan keterangan IA, selanjutnya disebut korban, bahwa sekitar pukul 03.00 wita telah terjadi pencurian di rumahnya yang mengakibatkan Ayam Jogo raib digondol maling.

"Sekitar 10 ekor ayam milik IA diduga telah dicuri," ungkap Kapolsek.

Saat, pencurian itu sendiri, korban sempat mendengar adanya bunyi ayam, kemudian ia keluar rumah dan melihat 2 orang yang tidak dikenal dengan buru-buru menaiki sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna Hitam.

"Kedua pelaku terlihat sambil membawa karung dan langsung melarikan diri," tuturnya.

Saat kejadian pencurian itulah, AH menemukan senjata api rakitan kemudian dilaporkan kepada Babinkamtibmas Desa Wawonduru melalui Via Telepon.

"Sekira pukul 21.00 IA dibantu KA menyerahkan barang bukti, ke Aipda Taufikurrahman untuk diamankan ke Mapolsek Woja," jelas Kapolsek.

Sementara itu, atas peristiwa tersebut, Kapolsek memerintahkan personil untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli di sekitar TKP untuk menjaga kemungkinan kejadian serupa terulang lagi dan ia akan melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap pemilik senjata api rakitan ini, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar