Breaking News

6/recent/ticker-posts

Puluhan Emak-Emak Melakukan Aksi Unjuk Rasa "Tutup Galian C Di Desa Tanjung Muda"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Puluhan emak emak warga Desa Tanjung Muda melakukan aksi unjuk rasa terkait Galian C yang berada di bantaran sungai Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara sangat meresahkan warga. Sabtu (28/01/2023).

Dalam aksi unjuk rasa ini warga menuntut agar lokasi Galian C yang terletak di Desa Tanjung Muda ini agar segera ditutup, pasalnya dampak dari aktivitas Galian C ini semakin meresahkan warga yang mengakibatkan bendungan sungai tanjung yang terletak di beberapa desa terancam roboh, dan bantaran sungai semakin habis.

Tidak hanya itu aja, akibat aktivitas Galian C ini juga mengakibatkan jalan utama di Desa Tanah Merah menjadi licin akibat ceceran pasir dan menimbulkan debu mengancam kesehatan warga dan juga menimbulkan potensi kecelakaan bagi pengendara motor. Aktivitas Galian C ini diketahui sudah berlangsung selama kurang lebih sepuluh tahun.

Terlihat di lokasi, dalam aksi unjuk rasa ini warga membentangkan spanduk yang bertuliskan permintaan kepada pemerintah Batu Bara dan meminta kepolisian agar tidak menutup mata atas aktivitas Galian C tersebut.

Di lokasi Galian C terlihat tiga unit eskavator tampak tidak beraktivitas setelah mengetahui aksi unjuk rasa sedang berlangsung persis di pintu masuk lokasi Galian C.

Mengetahui aksi unjuk rasa itu, Personil Polres Batu Bara pun langsung turun kelokasi dan memerintahkan kepada pengelola Galian C agar menghentikan aktivitasnya dan meredakan emosi warga setempat.

Salah satu warga, Siti nurhaliza mengaku bahwa dirinya termasuk salah satu korban yang pernah mengalami kecelakaan akibat pasir yang berceceran di badan jalan.

Warga berharap kepada Pemerintah Batu Bara dan Polres Batu Bara agar segera menutup Galian C yang dinilai sangat meresahkan warga. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar