Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penandatanganan Kesepakatan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara SKK Migas Dengan Kodam XVIII/Kasuari

Tarunaglobalnews.com Sorong Papua Barat Daya — Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M, menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara SKK Migas dengan Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di Ruang Camelia Lantai 2 Hotel Aston, Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Malaingkedi, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Kamis (12/01/2023).

“Program Pengembangan Masyarakat (PPM) sendiri merupakan program SKK Migas untuk mewujudkan kemandirian masyarakat, dalam bidang Infrastruktur dan Kesehatan, yaitu pembuatan sumur air bersih untuk pengurangan stunting dalam pembinaan teritorial diwilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya”. 

Dengan adanya penandatanganan kerjasama hari ini dengan Kodam XVIII/Kasuari dapat mendukung kerja sama dan dapat mewujudkan pembangunan masyarakat. Program pembangunan masyarakat terus ditingkatkan dalam mencegah perbuatan negatif dan menjaga keamanan masyarakat” ungkap Kepala SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku Bapak Subagyo dalam sambutannya.

Lebih jauh di jelaskan, Apa yang kita lakukan hari ini merupakan kerjasama dan kolaborasi antara Kodam XVIII/Kasuari dengan SKK Migas, bahwa perjanjian kerja sama non keamanan dengan seluruh pihak TNI di seluruh Indonesia yang pertama kali.

“Hal ini dapat menjamin keamanan SKK migas, mengingat eksplorasi migas sangat tinggi maka perlu diadakan kerjasama dengan pihak TNI. Sementara itu hal positif investasi didalamnya mendukung kemandirian masyarakat dan upaya untuk mengangkat perekonomian masyarakat pada umumnya” ungkapnya.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., pada kesempatan ini menyampaikan, Jajaran Kodam XVIII/Kasuari bersyukur dengan adanya kerjasama ini karena kita saling membutuhkan dan tentunya proses ini harus matang, kita harus cari solusi yang baik untuk mengatasi dampak yang terjadi.

Dijelaskan oleh Pangdam, Hari ini akan diadakan penandatangan dalam konteks kerjasama walaupun bukan non keamanan tetapi ini merupakan roh dari keamanan sejati. Dari sisi keamanan apapun yang terjadi dalam konteks pembangunan di negara ini kami akan dukung.

“Terlepas kami dari fungsi keamanan kami juga punya program-program keamanan dalam rangka mempersembahkan darma bakti yang program-programnya di persembahkan kepada masyarakat” ungkapnya.

Pangdam XVIII/Kasuari mengajak kepada semua yang hadir dan terlibat langsung “Mari kita berlari bersama dan dalam hal ini pasti ada dinamika, maka mari kita cari solusi bersama-sama untuk mendukung pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Turut hadir Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.I.P., Asintel Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., Asops Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P., Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., M.A.P,. M. (Han), Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo Djoko T.S., M.Si (Han), Kasi Intel Kasrem 181/PVT Letkol Chb Poltak Albert Simbolon, Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku Bapak Galih W. Agustiawan, Manager Humas Pertamina EP Kota Sorong Bapak Harianto, Manager Operasi Pertamina Kota Sorong Bapak Muslim,"tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar