Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panitia Pemilihan Kecamatan Kemang Resmi Dilantik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sentul —  Ketua KPU Kabupaten Bogor resmi melantik 200 Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) se - Kabupaten Bogor di Hotel Lorin Sentul, Rabu ( 04/01 ) pagi.

Pelantikan PPK ini dilakukan dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum serentak 2024 untuk memilih Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Maka dibentuklah PPK yang bertugas di Kecamatan, salah satunya adalah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengatakan, kepada semua PPK agar bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

“Dalam menjalankan tugasnya PPK harus netral, tidak boleh dipengaruhi orang lain walaupun dengan imbalan ataupun iming-iming apapun, serta tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan KPU baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi,” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan PPK terpilih di Kecamatan Kemang Abdul Kohar mengatakan pelantikan hari ini menjadi langkah pertama dimulainya amanah besar menjadi penyelenggara pemilu Kedepannya.

”PPK Kemang berkomitmen akan selalu menjaga amanah yang telah di berikan, dengan menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan, sehingga tercipta Pemilu yang sukses di Kecamatan Kemang” pungkasnya.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri KPU Provinsi Jawa Barat, PLT Bupati Kabupaten Bogor, unsur Forkopimda Kabupaten Bogor, Bawaslu Kabupaten Bogor, dan Perwakilan Peserta Pemilu.

Di akhir kesempatan Sekretaris Kecamatan Kemang yang turut hadir dalam acara pelantikan ini Budi Riva mengatakan Pemerintah Kecamatan Kemang akan siap bersinergi dengan PPK.

"Pemerintah Kecamatan siap bersinergi dengan PPK di Kecamatan Kemang juga dengan Panwas di Kecamatan Kemang agar pelaksanaan pemilu di Kecamatan Kemang berjalan sukses tanpa ekses," tutupnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar