Breaking News

6/recent/ticker-posts

Enam Unit Rumah Kontrakan Di Kisaran Disatroni Maling, Lukman Kini Tidur Di Jeruji Besi Polres Asahan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — Enam unit rumah kontrakan milik Lina (31) di Jalan Sei Silau Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, disatroni maling, Jum'at kemarin (23/12/2022) sekira jam 06.40 WIB.

Lina mengaku mendapatkan kabar rumah kontrakannya disatroni maling dari penghuni Kontrakan beranama Amonia Zebua yang menelphone korban.

Setelah kejadian itu penghuni Kontrakan beranama Amonia Zebua langsung mengirim video tentang keadaan rumah kontrakan tersebut kepada korban Lina, dan korban Lina pun langsung begegas bersama rekannya Jeni Astuti menunju rumah kontrakan yang berada di Jalan Sumantri No.19 Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Lina menuturkan, rumah kontrakan saya itu ada 14 unit, tapi yang dibobol hanya 6 unit, korbanpun mengakui bahwa saat kejadian itu korban berada dirumahnya di Jalan Sei Silau, saya saat kejadian itu berada dirumah, yang memberitahu tentang rumah kontrakan saya dibobol maling yang menyewah kontrakan saya, kata Lina.

Pemilik kontrakan, Lina mengatakan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi setempat. Petugas kepolisian setempat sempat datang untuk meminta keterangan.

Kapolres Asahan Akbp Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Asahan Akp Muhammad Said Husen. SIK mengatakan pihak kami sudah melakukan Cek TKP serta menginterogasi beberapa saksi, selanjutnya pada hari Sabtu (24/12/2022) sekira jam 23.00 WIB, pihak Satreskrim sudah mengantongan identitas pelaku, dan mendapatkan informasi yang layak dipercaya bahwa pelaku sudah berada di Jalan Sumantri.

Kemudian, pada hari Minggu (25/12/2022) sekira jam 00:30 WIB. Unit Jatanras langsung melakukan penangkapan terhadap Lukmanul Hakim alias Lukman (35) warga Jalan Sumantri Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, 

Saat dilakukan introgasi pelaku Lukman mengakui bahwa dia melakukan pembobolan rumah kontrakan itu bersama rekanya Muslim yang saat ini masih dilakukan pengejaran oleh pihak Unit Jatanras Polres Asahan, kata Kasat Reskrim Rabu (04/01/2023).

Lanjut Kasat Reskrim Polres Asahan lagi, saat ini pelaku dan barang bukti 1 set Ac 1/2 PK Merk Samsung warna putih, dan 1 buah tangga, sudah kami amanakan di Kantor Satreskrim, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan pelaku Muslim masih kami lakukan pengejaran, pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar