Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mengawali Tahun 2023 Warga NU Silaturrahim Antar Warga

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sidamanik mengawali tahun 2023 dengan mengadakan acara silaturrohim antar anggota, Minggu,(01/01/22) dirumah Ketua Bapak H. Sumarno, S, Ag, MM. yang beralamat di Nagori Manik Maraja Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Kegiatan silaturrohim tersebut untuk menguatkan sesama warga dalam menjalani tahun 2023 dengan lebih baik lagi baik dalam konteks keagamaan, sosial masyarakat dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut H Sumarno selaku ketua menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan dan disiapkan warga NU diawal tahun 2023 "kita harus menjadi warga NU yang mampu menjadi garda terdepan dalam hal membangun masyarakat yang mengetahui dan memahami tentang wawasan kebangsaan, dan hendaknya kita mampu menjadi warga masyarakat yang mampu menjadi contoh terbaik dalam membangun peradaban masyarakat yang berkehidupan damai,sehingga tercipta lingkungan yang harmonis jauh dari keributan antar warga" ucapnya.

Kegiatan Silaturrohim tersebut di hiasi pembahasan pembahasan keumatan, sosial masyarakat dan canda tawa,terlihat kekompakan warga NU tersebut dengan sukarela dan ikhlas dengan persiapan kegiatan baik dari kehadiran warga dan wejangan yang dibawa oleh masing masing anggota untuk khidmatnya kegiatan tersebut.

Terlihat warga saling membawa makanan dan minuman dari rumah masing masing untuk dihidangkan,ada yang bawak ayam panggang, kerupuk, rendang jengkol, mie aceh, mie gomak, rujak, roti, keripik dan lain lain.  

Adapun ketika masuk pada acara makan bersama terlihat kekompakan warga NU yang begitu mengesankan, dimana makanan dihidangkan diatas lembaran daun pisang melambangkan kesederhanaan NU dalam berkehidupan, dan juga menunjukkan pada warga NU bahwa diantara kita tidak ada perbedaan status kehidupan, yang membedakan hanya seberapa jauh kepedulian warga NU untuk berkhidmat. 

Ada rasa bahagia tercermin dari mereka dalam menyantap hidangan dicerminkan dari keceriaan wajah para warga NU yang sumringah. (MJ)






Posting Komentar

0 Komentar