Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Sintang Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Para Personel

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sintang, Kalimantan Barat —  Kepolisian Resort Sintang menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat para personel yang langsung dipimpin oleh Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian di Halaman Mapolres Sintang, Senin 2 Januari 2023.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut diberikan kepada 49 personel yang diantaranya 1 Perwira Menengah, 4 Periwara Pertama dan 44 Bintara.

Kapolres menilai, penghargaan kenaikan pangkat dan peralihan golongan ini memiliki pengaruh langsung yang bersifat positif bagi personel Polri dalam meniti karirnya sehingga diharapkan kinerjanya semakin baik dan meningkat.

“Kenaikan pangkat para anggota merupakan bagian dari dinamika yang mengandung makna tersendiri dalam sistem dan kebijakan pimpinan Polri. Hal ini wajar diberikan kepada anggota yang telah menunjukan dedikasi dan motivasi tugas,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kapolres berpesan kepada seluruh anggota hendaknya meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri dan rasa tanggungjawabnya, serta hindari pelanggaran dalam bentuk apapun, sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Disadari atau tidak, kata Kapolres kenaikan pangkat yang peroleh anggota tidak terlepas dari peran serta keluarga. Oleh karenanya diharapkan kepada seluruh anggota untuk tidak menyia-nyiakan keluarganya.

Kepada anggota yang belum mendapatkan kenaikan pangkat, Kapolres berpesan hendaknya momentum kenaikan pangkat ini dapat menjadi wahana untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kinerjanya, sehingga pada saatnya nanti pimpinan akan memberikan penilaian bahwa yang bersangkutan pantas diberikan kenaikan pangkat.

“Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan mawas serta menjadi cambuk untuk diri kita masing – masing sudah pantas kah kita dinaikan pangkat atau justru kita merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi,” Tutupnya. (Leo)

Posting Komentar

0 Komentar