Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPUD Simalungun Melakukan Perpanjangan Pendaftaran Calon Peserta PPS



Simalungun — Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui KPUD Kabupaten Simalungun melakukan perpanjangan pendaftaran calon peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk memenuhi 2 kali kebutuhan calon Peserta PPS.

Salah satu PPK Kecamatan Sidamanik Eles Januari Sinaga S.St didampingi Natal Erik Jona Damanik, saat dimintai keterangan mengatakan, perpanjangan PPS di Nagori dimulai tanggal 31 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 berarti 3 hari, "meskipun disuasana tahun baru kita tetap membuka posko untuk membantu peserta pendaftaran calon PPS, kita bantu disini sampai pendaftar itu terdaftar di aplikasi di Aplikasi Siakba dan status berkas diterima" Terangnya. Senin (02/01/2023)

Eles mengatakan alasan diperpanjang, tidak memenuhi 2 kali kebutuhan calon PPS, "jadi PPS ada 3 orang namun untuk calon pendaftar harus 6 orang yaitu 2 kali kebutuhan dari PPS tersebut,dan untuk kecamatan Sidamanik sehingga diperpanjang. Memang kecamatan Sidamanik sudah memenuhi 2 kali kebutuhan untuk pendaftar disetiap Nagorinya, Namun karena berbicara diaplikasi berbicara persyaratan harus berkas diterima, namun ada masalah penguploadan persyaratan berkas yang belum lengkap sehingga berkas calon peserta belum terhitung diterima karena belum mendapatkan bukti pendaftaran diterima yang dikeluarkan dari aplikasi Siakba itu sendiri" lanjutnya.

Masih dikatakannya Eles, Untuk penambahan peserta PPS sudah ditutup per 30 Desember 2022 lalu, nah perpanjangan calon peserta PPS hanya berlaku bagi peserta yang melakukan pendaftaran namun berkas belum lengkap yang masuk Di Aplikasi Siakba,"mangkanya kita tetap membuka posko ini agar tetap membantu mereka agar berkasnya diterima sah di Aplikasi Siakba" jelasnya kembali.

"Dan harapannya Kita sedang jemput bola dan kita komunikasikan kemudian akan kita selesaikan agar hari terakhir perpanjangan peserta ini semua bisa diterima diaplikasi siakba, Bahkan jika dianggap perlu kita akan mendatangi dan temui langsung calon peserta pendaftaran PPS di Nagori yang belum memenuhi 2 kali kebutuhan untuk kita bantu persyaratan berkas - berkasnya" terangnya mengakhiri.

Sementara salah satu calon peserta pendaftaran PPS dari Nagori Sidamanik, Mukmin Nasution calon mengutarakan sedang mengupload berkas di Aplikasi Siakba,"Sangat membantu sekali posko ini, kami masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan persatuan berkas yang belum saya lengkapi bang, dan masih penguploadan ini bang,pelayanan dari posko sangat memuaskanlah bang baik sekali karena memang benar benar dibantu dan dibimbing sampai berkas saya tahap penerimaan ini bang". ungkapnya. (MJ).





Posting Komentar

0 Komentar