Breaking News

6/recent/ticker-posts

Malam Pergantian Tahun Baru 2023 Sedulur PSW Yogyakarta Gelar Acara Di Lembah Tirta Kebonarum

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Klaten — Menjelang  akhir tahun 2023, Rasanya tidak lengkap jika tidak menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata yang mengadakan acara spesial akhir tahun. 

Jika, biasanya banyak orang yang sudah mempersiapkan momen liburan. Mulai dari booking tiket pesawat atau hotel, hingga membuat daftar destinasi wisata yang ingin dikunjungi. 

Ada pula sebagain orang yang ingin menghabiskan waktu akhir tahun di tempat-tempat keramain .

Malam Tahun Baru 2023 di lembah tirta klaten cocok untuk acara,suasana sejuk nyaman dan tidak bising karena jauh dari jalan raya.

Untuk bisa menikmati suasana lembah tirta ketua bumdes kholil menjelaskan ke awak media suasana di lembah tirta tidak ada biaya tiket masuk alias fre cukup pesan menu kuliner yang di sediakan dan buka pagi jam 09:00 wib tutup jam 22:00 wib

Tak terasa penghujung tahun 2022 sudah berlalu Malam Tahun Baru 2023 selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

BUMDES Desa Basin Kec. Kebunarum, Usaha yang dikelola oleh desa tersebut merupakan usaha kreatif yang bertujuan untuk mengangkat ekonomi di wilayahnya dan juga untuk mengembangkan skil dan kreativitas pemuda yang ada di desa tersebut.

Lembah Tirta kuliner merupakan tempat usaha kuliner yang dikelola oleh Bumbes Mitra Paramartha Desa Basin Kecamatan Kebonarum Kabupten Klaten Jawatengah .usaha tersebut didirikan sebagai sarana usaha Bumdes desa Basin ,menurut ketua Bumdes Klolil Purwanto gagasan di dirikan nya usaha kuliner karena belum adanya tempat kuliner yang konsep nya seperti lembah Tirta kuliner di wilayah kebonarum,selain sebagai tempat istirahat makan juga sebagai tempat tongkrong diskusi dan rapat sekaligus sebagai wahana wisata bagi pengunjung , tempat nya yang strategis dengan suasana alami dikemas dengan desain outdoor dan tidak jauh dari jalan utama Jogja - solo ,rute jalan dari arah Gondang jalan Jogja - solo ke Utara gang sebelum masjid ke kiri sudah nampak area kuliner lembah Tirta kuliner .

Bumdes Mitra Paramartha sudah beberapa kali mendirikan usaha untuk mengembangkan potensi desa namun didalam proses perjalanan terjadi kendala baik dari SDM maupun SDA nya,yang harus terus membenahi hingga menemukan usaha yang tepat untuk bermanfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar .melihat hal tersebut kholil nama sapa-an nya menemukan ide -ide brilian untuk di realisasikan menjadi sebuah kenyataan untuk mendirikan sebuah wisata kuliner yang dinamakan dengan lembah Tirta kuliner .

Menurut nya dengan usaha kuliner bumdes Mitra Paramartha akan mendapat kan output yang di ingin kan .rencana tersebut di bawa ke sebuah diskusi dengan msyarakat setempat yang kemudian mendapat respon baik untuk melaksakan rencana itu. pungkasnya. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar