Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komandan Pasmar 3 Ikuti Tatap Muka Langsung Panglima TNI Dan Kapolri

Tarunaglobalnews.com Sorong - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistiyanto, S.E., mengikuti tatap muka dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Laksmana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Koarmada III, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong Papua Barat Daya.Rabu (11/01/2023).

Adapun kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di wilayah Sorong, Papua Barat Daya tersebut sebagai bentuk perhatian kepada seluruh prajurit TNI-Polri untuk membangkitkan semangat serta memotivasi para prajurit dalam melaksanakan tugas.

Dalam kegiatan tatap muka tersebut Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit TNI-Polri untuk selalu bersinergi dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan, karena TNI-Polri merupakan garda terdepan benteng negara dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI juga harus dapat mendukung Polri dalam penegakan hukum yang ada di wilayah timur dalam hal ini Papua.

Sementara itu, Kapolri menambahkan bahwa pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan negara dan bangsa menjadi kunci stabilitas keamanan karena masing-masing memiliki kemampuan dan apabila hal itu disatukan maka kita akan menjadi kuat. “Lakukan pembinaan teritorial yang ada di Papua serta jangan biarkan kelompok-kelompok separatis bersenjata melakukan hal yang dapat merugikan masyarakat,” tegasnya. 

Di samping itu, Panglima TNI menyampaikan untuk tetap bersikap humanis kepada masyarakat, harus menjaga budaya serta adat istiadat dan kearifan lokal yang ada karena apabila hal itu dapat diterapkan maka kedepannya tanah Papua akan aman dan menjadi lebih baik,"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar