Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 1202-09/Jagoi Babang Upayakan Peningkatan SDM Masyarakat Perbatasan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat — Babinsa Koramil 1202-09/Jgb,Serda Juniardi melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla untuk meningkatkan kemampuan SDM masyarakat dalam Pengamanan dan Perlindungan Kawasan Hutan dan Lahan terhadap Pembalakan Liar serta Penanganan dan Penanggulangan Bencal Karhutla Wilayah Perbatasan Darat RI-Malaysia di Dsn. Pareh Ds. Semunying Jaya Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. Kamis (19/1/2023). 

Serda Juniardi mengatakan, "Kami harus melakukan penggalangan, pendekatan dan pembinaan yang intens kepada setiap elemen masyarakat dan tokoh yang berpengaruh untuk dapat menjadi Jaring Komunikasi sekaligus Mitra Babinsa dalam mendukung informasi dan data terhadap perlindungan dan pengamanan kawasan hutan Wilayah Perbatasan Darat RI-Malaysia." ujarnya.

Lain kesempatan Danramil 1202-09/Jgb Kapten Inf Taufik Wiramansyah mengatakan, "Peran Babinsa dalam menjalin Kemitraan dengan setiap elemen masyarakat sangat penting untuk menambah kemampuan deteksi dini, cegah dini terhadap Bencal Karhutla pada kawasan hutan yang berada di Wilayah Koramil Jagoi babang. 

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar memahami dan sadar atas kerugian jika terjadi kebakaran hutan dan lahan dilokasi perkebunan atau pertaniannya,pungkasnya".

Sosialisasi terus menerus kami lakukan agar masyarakat mendapat pengetahuan secara umum tentang kawasan hutan dan prosedur tetap yang harus dilakukan jika menemui permasalahan Bencal Karhutla.

Kami sangat berharap apa yang Babinsa lakukan dengan terus melakukan Himbauan dan Sosialisasi Karhutla agar masyarakat mengenal dan tau potensi lahan dan kawasan hutan didesanya yang berbatasan langsung dgn negara Malaysia, selain itu masyarakat juga dapat menjadi Mitra Babinsa dimana warga sekitar harus memahami betul letak kawasan hutan Perbatasan RI-Malaysia, sehingga protektif terhadap potensi gangguan pembalakan liar dari dalam/luar negara ataupun terhadap bencana kebakaran hutan. (Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar