Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Hadiri Sidang MPL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes SIK, hadiri sekaligus pimpin pengamanan pembukaan sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) dan sidang wilayah persekutuan gereja-gereja di Indonesia wilayah Sumatera Utara tahun 2022, di Hotel Singapure Land City Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Kamis (12/01/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili Harianto Butar-Butar SE, MSi, mengucapkn Selamat atas pelaksanaan sidang majelis pekerja lengkap dan sidang wilayah, Semoga dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk kita semua, Berbeda pendapat dalam satu organisasi adalah wajar, Namun jangan sampai perbedaan itu membuat kita pecah dan Semoga PGI bisa turut membantu untuk mendukung menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Setelah itu, Kata sambutan dari Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.Ap yang diwakili Asisten 1 Rusian Heri dalam sambutannya berharap dengan adanya sidang MPL ini, Segenap pengurus dan anggota dapat meningkatkan kolaborasi dengan pemerintahan dan organisasi kemasyarakatan yang lainnya agar tetap terciptanya keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai organisasi keagamaan yang telah lama berdiri tentu saja diharapkan sumbangsihnya diwilayah Sumatera Utara dalam pembangunan, terutama dalam religius keimanan dan sosial kemasyarakatan dan kenegaraan tidak dapat dipungkiri adanya. Untuk itu sinergitas antara pengurus dengan pemerintahan Daerah mesti terus bekerja dengan baik semangat kemitraan yang selama ini terbangun haruslah tetap di pererat dan ditingkatkan dalam mewujudkan Daerah kita yang lebih baik lagi kedepannya, ucap Rusian Heri.

Lebih lanjut Rusian Heri menyampaikan Pemerintahan sangat mengharapkan peran serta semua umat, baik itu pemuka agama pastur maupun tokoh Gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang tengah kita hadapi.

Pemerintah kabupaten Batu Bara akan mendukung semua kegiatan positif yang akan disusun dalam sidang MPL oleh PGI wilayah ini. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya dalam menciptakan masyarakat yang religius dan semoga aktivitas jalinan kerjasama yang kita bina selama ini akan saling memberikan makna, ungkapnya.

Selanjutnya Ketua Umum PGIW-Sumut Pdt. Dr. Victor Tinambunan M.St, dalam pidatonya menyampaikan, Resesi ekonomi akan berdampak luas di kehidupan bisa sampai ke Gereja-gereja. Menurutnya, Saat ini ada 4 masalah yang dihadapi oleh Indonesia yaitu Krisis Ekologi Narkoba, kejahatan cyber dan Radikalisme. Untuk itu Gereja gereja, hamba-hamba tuhan agar hadir untuk umat Kristen dan masyarakat luas sebagai pemecahan masalah dan jangan menjadi sumber masalah. Mari jadikan perbedaan kita jadi perpecahan dikarenakan kita punya kasih yang menjadi pemersatu kita bersama, ajaknya.

Terakhir Pdt. Dr. Victor Tinambunan M.St mengucapkan terimakasih kepada panitia, owner hotel, pihak pengamanan dari Polres Batu Bara, Koramil 0208/As dan Instansi terkait sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara diwakili Harianto Butar Butar, SE. M.Si, Kapolda Sumut diwakili oleh Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.IK, Kanwil Kemenag Sumatera Utara Yunus Bangun, Bupati Batu Bara diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Batu Bara Rusian Heri, Dandim0208/AS diwakili oleh Danramil Pulau Raja Kapten Inf. T. H. Simanjuntak, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Diwakili oleh Tetty Siska, FKUB Batu Bara Adnan Haris, Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera Utara Pdt. Dr. Victor Tinambunan, M. St, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Imam Alryuddin, SH. MH. Kasat Intelkam Polres Batu Bara Akp Rubenta Tarigan, SH, Kasat Sabhara Polres Batu Bara Akp DP. Sinaga, SH, Kapolsek Lab Ruku Akp Fery Kusnadi, SH. MH. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar