Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hari Dharma Samudra, Lantamal XIV Ziarah Di TMP Trijaya Sakti Kota Sorong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra ke-61 tahun 2023 seluruh prajurit Lantamal XIV Sorong melaksanakan upacara ziarah di TMP Trijaya Sakti Jl. Wijaya Kusuma, Kelurahan Kofkerbu, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jum'at (13/01/2023).

Upacara dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal XIV Kolonel Marinir Muhammad Reza Suud, S.E., M.M. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara dan peletakan secara simbolis di tugu Taman Makam Pahlawan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkam dengan tabur bungan di pusara makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan ziarah tersebut bukan hanya diikuti oleh Prajurit Lantamal XIV saja, melainkan juga diikuti oleh Prajurit dari Koarmada III mulai setingkat Pamen, pama, bintara dan tamtama.

Tujuan diadakannya ziarah ini adalah untuk mengingat dan mendo'akan para pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan negeri Indonesia. Dan harapannya para prajirit Jalasena samudra dapat mengambil pelajaran dan memetik dari semangat para pendahulu dalam memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia,"tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar