Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Peredaran Narkoba, Jajaran Lapas Dompu Perketat Pengamanan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Webinar adalah seminar atau beragam presentasi yang dilakukan secara online demi mempermudah penyampaian informasi dan pengetahuan. 

Dalam kesempatan ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu mengikuti Webinar Antisipasi dan Penanggulangan Penyebaran Narkoba yang dihadiri oleh beberapa pegawai Lapas Dompu. 

Meningkatkan partisipasi aktif kepada Lapas dan Rutan sebagai bentuk upaya dalam menanggulangi penyebaran narkoba merupakan suatu tujuan daripada webinar ini, ucap Kalapas Dompu saat di konfermasi awak media.

Tambahnya, Menurut data dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), warga binaan yang berada di Lapas dan Rutan sekitar ±46% merupakan kasus narkoba, baik pengguna, pengedar, kurier maupun distributor/bandar.

Menurut Kepala BPSDM Kumham, Asep Kurnia membeberkan, bahwasanya perlu adanya pengembangan kompetensi dan strategi dalam menangani kasus darurat narkoba yang berada di Indonesia. 

"Tingkatkan sinergi, koordinasi dan komonikasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam rangka menegakkan narkoba juga dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)." jelas Susanto selaku Kepala BNN Jateng.

Diharapkan dengan terlaksananya webinar ini, dapat meningkatkan kewaspadaan dan upaya dalam menanggulangi peredaran dan penyebaran narkoba, sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan, pungkas Kalapas. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar