Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tanamkan Jiwa Bela Negara, Babinsa 1202- 06/Samalantan Latih Beladiri Karate

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalbar — Babinsa 1202-06/Samalantan,Serda Dirus melatih anak anak desa Rantau,Kec Monterado Kab Bengkayang. Jum'at(02/12/22). 

Para peserta kegiatan pelatihan ini didominasi oleh anak anak sekolah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA), dan tidak hanya pelatihan karate, para peserta juga diberikan pemahaman dan pelatihan kecintaan terhadap Bela Negara.

Serda Dirus menegaskan bahwa,membangun karakter bangsa memang harus dilakukan sejak anak usia dini.

“Dengan latihan bela diri karate diharapkan anak-anak terlatih dan menjadi pemuda-pemudi tangguh untuk membangun negeri,dan membangun karakter generasi muda yang diharapkan menjadi penerus bangsa,” ujar Babinsa disela-sela pelaksanaan pembinaan latihan karate.

Lanjut Babinsa, manfaat lain dari latihan beladiri ini adalah mengajarkan anak disiplin, bertanggung jawab,serta membuat dirinya dapat melindungi diri sendiri. 

“Saya berharap, dengan berlatih ilmu beladiri karate, anak-anak bisa terhindar dari aksi kejahatan maupun kekerasan dan hal-hal negatif lainnya,” ungkap Babinsa".

(Pendiem 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar