Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi Gelar Pembinaan Pelacakan Kontak Kasus Covid 19 Kepada Petugas Tracer

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan Pembinaan Pelacakan Kontak Kasus Covid 19 Kepada Petugas Tracer di 35 kelurahan dari 5 kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jl. Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kamis (1/12/2022).

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan tersebut adalah Rini Selasi Hulu S.K.M dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Harlina S.ST selaku Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan "Pembinaan Pelacakan Kontak Kasus Covid 19 Kepada Petugas Tracer merupakan program Pemerintah Kota Tebing Tinggi karena memang sejak akhir tahun 2019 dunia dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) yaitu pandemi Covid 19" ungkapnya.

"Tujuan dari pada Tracing ini adalah agar penularan Covid 19 tidak bertambah luas. Kalau Tracing ini hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan saja adalah hal yang tidak mungkin karena sebagai mana kita ketahui bahwa Kota Tebing Tinggi terdapat 35 kelurahan dari 5 kecamatan yang ada." jelasnya.

"Selain membina Puskesmas hari ini kita membina masyarakat yang kita angkat sebagai Tracer agar mereka bisa membantu dalam pelaksanaan tracing di masyarakat tentang Covid 19, karena sebagai mana kita ketahui bahwa akhir - akhir ini di Kota Tebing Tinggi ada peningkatan Covid 19" ungkapnya.

"Bagi para petugas Tracer yang telah mengikuti pembinaan akan diberikan SK di kelurahan masing - masing dan selanjutnya mereka akan berkoordinasi dengan puskesmas masing - masing. Kita harapkan dengan dilatihnya petugas Tracer ini, mereka bisa melaksanakan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) sehingga angka penularan Covid 19 di Kota Tebing Tinggi bisa menurun" pungkasnya. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar