Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rayakan HUT Ke - 3 SEHATY Dalam Momentum PHI Ke-94 "Perempuan Berdaya Indonesia Maju"


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Dalam rangka REFLEKSI AKHIR TAHUN 2022 dan memperingati HUT SEHATY ke - 3 tahun, sekaligus Peringati Hari Ibu ke - 94, 22 Desember 2022 sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan pengorbanan seorang Ibu untuk anak-anaknya. Hal yg sama di lakukan oleh organisasi SEHATY ( Sahabat Selalu di Hati ) di Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SEHATY Gedung BIPI Lantai IV Jalan R Suprapto Kav 3 Cempaka Putih Jakarta Pusat. Jum'at (23/12/2022).

SEHATY sebagai organisasi sosial kemitraan dan bersifat non partisan menggelar peringatan Hari Ibu ke - 94 ini dalam suatu rangkaian acara Refleksi Akhir Tahun 2022 dengan doa syukur hari lahir SEHATY ke - 3 tahun. Kelahiran organisasi SEHATY itu sendiri jatuh pada tanggal 20 Desember bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Nasional 2019. Jadi di tahun ini berusia tiga tahun. Selama masa pandemi covid19 SEHATY cukup aktif berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial, berupa sosialisasi pencegahan penularan covid 19, aksi donor darah, vaksinasi, pembagian sembako dll.

Dalam rangkaian acara tersebut di gelar pula Diskusi Publik bertajuk "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" dengan menghadirkan para narasumber dari pegiat gerakan kewanitaan, Hj. Oktasari Sabil Ketua Umum (Ketum) DPP Gemura dan Hj. Syifa Awalia, Ketua Perguruan Tinggi Dawah Islam (PTDI). Dikenal sebagai aktifis-aktifis perempuan yang kompeten di bidangnya masing-masing. 

Memberikan gambaran semangat perjuangan dalam arti wanita tetap berada dalam kapasitasnya dengan sistim yang sudah baku yang ada dalam Al-Qur'an dan Al hadist " saya ingin perempuan perempuan Indonesia memiliki karakter yang berbeda dengan perempuan luar... kiblat kita adalah Pancasila yang dibentuk oleh orang orang yang memiliki marwah dan keagamaan luar biasa " ungkap Hj Oktasari Sabil.

Erwin H. Al-Jakartaty selaku Ketua Umum (ketum) DPN SEHATY dalam sambutannya menyatakan bahwa SEHATY adalah organisasi yang lahir berdasarkan kesamaan sikap perjuangan dan komitmen untuk memperkuat jalinan persaudaraan dan persahabatan serta beraktifitas sosial serta kemitraan dengan seluruh anak bangsa, dan dalam perjalanan selanjutnya akan tetap teguh berkomitmen untuk turut menjaga integritas NKRI serta keragamannya. Erwin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua panitia acara, Elsi Damayanti juga selaku Ketua DPN Badan Otonom (Banom) Sister Sehaty, anggota panitia yang terlibat dalam mendukung terlaksananya gelaran acara ini, dan kepada para donatur.

" Mengakhiri tahun 2022 ini kami menggelar Refleksi Akhir Tahun sekaligus memperingati hari Ibu dengan mengadakan diskusi publik dan juga melakukan doa syukur dan tumpengan untuk merayakan HUT SEHATY yg ketiga" ujar Elsy Damayanti, ketua panitia gelaran tersebut. Elsi juga menginfokan tentang kegiatan kegiatan di Sehaty Entertaint yang sempat vakum karena terkendala pandemi covid 19 . " Insyaallah di Januari awal tahun 2023 akan aktif kembali bagi ibu ibu yang ingin putra putrinya yang berbakat untuk latihan kembali, dapat segera menghubungi Sehaty Entertainment...dan untuk ibu ibu semoga selalu semangat ya " terang Elsi Damayanti dalam sambutannya.

Berlangsung cukup meriah namun khidmat. Turut hadir dalam gelaran tersebut, Farisal Syarief Sekjen DPN SEHATY, H. Fajar Sidik Ketua DPP SEHATY DKI Jakarta, Ustd Ridwan Shahdu SQ, para pimpinan SEHATY wilayah kota, dan jajaran pengurus anggota SEHATY. Juga tampak Firman Abadi, Ketua Relawan Dibo Piss.

Meski sederhana, namun lancar dan khidmat acara yg digelar lesehan itu di hadiri kurang lebih 100 undangan.

Acara diakhiri dengan doa bersama yg di pimpin oleh Ustadz Ridwan Shahdu SQ serta pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun bersama. Happy Birthday SEHATY ke 3 tahun, dan Selamat Hari Ibu. (Wennie)

Posting Komentar

0 Komentar