Breaking News

6/recent/ticker-posts

Prajurit Pasmar 3 Juara Umum Renang Laut Hari Armada RI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Prajurit Pasmar 3 berhasil meraih juara umum renang laut dalam rangka HUT Armada RI bertempat di Dermaga Umum Kota Sorong, Distrik Sorong Barat Kota Sorong,provinsi Papua Barat Daya , Minggu (18/12/22)

Dalam event lomba renang laut yang diselenggarakan oleh Kormada III tersebut Pasmar 3 mengirimkan 60 atlet terbaiknya. Event ini diikuti sebanyak 205 peserta yang terbagi dalam 3 kategori diantaranya TNI/Polri sebanyak 178 peserta, masyarakat umum 14 peserta, serta kategori renang wanita diikuti oleh 13 peserta. Pada event tersebut para peserta harus menempuh jarak 1,2 kilometer dengan start dari Pulau Doom yang dilepas oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla dan finish di Pelabuhan Umum Kota Sorong Papua barat Daya.

Sorak sorai dukungan menggema dari tepi dermaga menyemangati para atlet yang sedang bertanding. Lagi-lagi prajurit Pasmar 3 menunjukkan kemampuannya dalam renang mengarungi laut dengan memperoleh juara umum, yang mana juara 1 diraih oleh Pratu Mar Sonia Gandi prajurit Yontaifib 3 Mar dengan catatan waktu 18 menit 39 detik disusul oleh juara kedua Pratu Mar Marsuki prajurit Brigif 3 Mar dengan waktu 19 menit 26 detik dan juara ketiga diraih oleh Pratu Mar Laharmin prajurit Brigif 3 Marinir dengan perolehan waktu 19 menit 46 detik.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E, yang turut menyemangati prajuritnya mengatakan renang laut ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan HUT Armada RI juga sekaligus untuk memperkenalkan TNI Angkatan Laut kepada warga masyarakat Kota Sorong. 

“Saya turut bangga atas keberhasilan yang sudah diraih selama ini, kalian sudah menunjukkan yang terbaik dan membawa harum nama Pasmar 3. Semoga hal ini dapat memacu serta memotivasi kita semua untuk selalu berprestasi dalam hal apapun,” ucapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar