Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kater Kalideres Revi Zulkarnain Antisipasi Persiapan Nataru 2023 Di Terminal Kalideres

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Tradisi menyambut libur Natal dan Tahun Baru bagi sebagian masyarakat biasanya melakukan perjalanan ke berbagai tempat, Ada yang mudik ke kampung halaman, Ada juga yang singgah di kota kota wisata untuk merayakan malam tahun baru, Sehingga terjadinya lonjakan penumpang di terminal terminal bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kater Kalideres Revi Zulkarnain memastikan kesiapan pengemudi dan bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Ditemui di Terminal Kalideres Revi mengatakan telah melakukan persiapan persiapan baik dalam antisipasi lonjakan penumpang dengan menyiapkan armada armada bis tambahan, persiapan kelaikan kendaraan sebelum melakukan perjalanan, salah satunya adalah melalui Ramp Check atau uji kelaikan pada sejumlah bus AKAP terangnya kepada wartawan di Terminal Kalideres. Jumat 23/12/2022.

Adapun pos Ramp Check pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kondisi ban, rem, kaca bus, alat pemadam, wiper, dan aspek penunjang keselamatan guna mencegah terjadinya kecelakaan karena masalah pada armada bus.

Disamping itu pihak terminal Kalideres telah menyediakan 3 posko pantauan keamanan terpadu dengan dibantu oleh pihak kepolisian terminal serta menyiapkan gerai vaksin Booster. “ Kita menyiapkan nakes dari Puskesmas se-Jakarta Barat, Dinas Kesehatan DKI, Sudin Kesehatan DKI, BNNP DKI Jakarta, untuk pemeriksaan dan cek kesehatan penumpang, pengemudi maupun kondektur sebelum berangkat harus dipastikan dalam keadaan yang sehat, adapun pemeriksaan kesehatan sopir bus AKAP itu terdiri dari pemeriksaan fisik, tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah hingga tes urine untuk mengetahui kadar alkohol dan kadar narkoba, yang sudah dimulai dari tanggal 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 nanti " terangnya.

Dijelaskan, " lonjakan penumpang menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diperkirakan pada tanggal 23 Desember " pungkasnya. (Wennie)

Posting Komentar

0 Komentar