Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ruwetnya Mengurus Sertifikat Tanah Di BPN Tebing Tinggi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Presiden RI Ir. Joko Widodo sudah berulang kali bahkan disetiap kesempatan menegaskan agar seluruh pejabat ATR/BPN yang bertugas diseluruh tanah air ini tidak mempersulit warga dalam mengurus sertifikat tanah.

Motto dari ATR/BPN yang berbunyi akan memberikan "Pelayanan Cepat, Tepat, Cermat, Akuntabel dan Berkeadilan serta melayani dengan cepat untuk kepuasan masyarakat sepertinya hanya sebuah alunan musik untuk meninabobokan alias hanya isapan jempol semata.

"Ruwet bagaikan benang kusut, bertahun - tahun saya menunggu, pada hal sejak tahun 1975 hingga tahun 2022 ini pajak tanah selalu saya bayarkan. Ratusan juta rupiah uang saya telah habis untuk mengurus surat tanah ini tapi anehnya saya tidak pernah bisa untuk bertemu Kepala BPN, alasannya selalu ada saja. Padahal setahu saya ASN itu adalah Public Service atau Pelayan Publik" ucap bapak Robert Silitonga saat di konfirmasi oleh awak media Tarunaglobalnews.com. Kamis, (22/12/2022).

"Sudah beberapa kali Kepala BPN Tebing Tinggi berganti namun hingga saat ini sertifikat tanah saya belum juga selesai, untuk apa saya bayar pajak sejak tahun 1975 hingga tahun 2022 ini kalau toh juga sertifikat tanah atas nama istri saya Maria Siburian tidak diterbitkan. Saya mohon agar para jurnalis atau pers juga dapat segera mengekspos persoalan ini agar pemerintah pusat segera melakukan evaluasi terhadap kinerja BPN Tebing Tinggi," pungkas Robert Silitonga. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar