Breaking News

6/recent/ticker-posts

IDN Picture Sambut 2023 Rilis Film Ke-4 " Balada Si Roy "

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Di penghujung tahun 2022 ini IDN Pictures kembali menghadirkan karya terbarunya film Balada si Roy yang sekaligus menjadi bukti dari komitmen IDN Pictures untuk terus mendukung industri film Indonesia melalui karya-karya terbaiknya. Setelah dinanti-nanti oleh penikmat film dan penggemar novel akhirnya film Balada si Roy segera dirilis pada 19 Januari 2023.

Menyambut peluncuran filmnya IDN Pictures merilis official poster dan trailer terbarunya di samping itu soundtrack film Balada si Roy yang ditulis dan dinyanyikan oleh Fiersa Besari dan berkolaborasi dengan Eet Sjahranie juga resmi dirilis, lagu dapat didengarkan di berbagai platform musik seperti Spotify, Apple music, joox dan banyak lainnya. Film Balada si Roy diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul yang sama sejak pertama kali diterbitkan, novel Balada Si Roy telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga 300 eksemplar.

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi film BSR menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior tanah air diantaranya Abidzar Al Ghifari Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Joudy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio dan sederet nama pemeran baru lainnya. Sebelum resmi tayang di bioskop film Balada Si Roy telah tayang di beberapa festival film Indonesia salah satunya pada bulan Oktober lalu film BSR menjadi film pembuka pada gelaran Jakarta Film Week 2022 kemudian film BSR juga ditayangkan pada gelaran Balimakarya Film Festival 2022 dan Jogja NETPAC Asian Film Festival 2022 di samping itu pada gelaran JAFF 2022 film BSR juga berprestasi dalam kompetisi Indonesia Screen Award 2022.

Fajar Nugros selaku Head of IDN Pictures dan sutradara film BSR mengatakan film BSR memiliki kesan mendalam bagi saya, " saya tumbuh ditemani sosok Roy dengan karakternya yang begitu menarik hal ini memotivasi saya untuk mengangkat novel ini ke dalam film dan mengenalkan keseruan plot serta intrik di dalamnya kepada masyarakat luas latar belakang persahabatan dan cinta dalam setting sekolah membuat cerita BSR juga relate dengan kehidupan para generasi muda, semoga kehadiran film BSR dapat berkenan di hati para penggemar novelnya sekaligus membawa kisah sosok Roy semakin dikenal oleh masyarakat luas, ungkap Nugros pada wartawan saat konferensi pers di Epicentrum XX1 Kuningan Jakarta Selatan Kamis 15/12/2022.

Susanti Dewi Head of IDN Picture and Produser film BSR juga mengatakan memiliki visi menghadirkan kisah-kisah yang kuat dan berkesan bagi para penikmat film setelah sukses merilis film Srimulat : Hill Yang Mustahal, Inang dan Qorin film Balada Si Roy yang diadaptasi dari novel legendaris karya Gol A Gong menjadi film ke-4 yang diluncurkan IDN Pictures.

" Novel ini semakin menarik untuk diangkat karena sosok Roy yang menjadi idola anak muda pada masanya IDN Pictures merasa terhormat dan bangga menjadi production House yang pertama kali memvisualisasikan novel ini, semoga BSR dapat diterima masyarakat Indonesia dan jangan lupa saksikan di bioskop mulai tanggal 19 Januari 2023 datang " terang sang produser.

Film BSR yang berkisah tentang Roy murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di Kota pesisir kecil bernama Serang. Berbeda dari laki-laki kebanyakan membuat Roy disukai oleh banyak sekali perempuan di sekolahnya tapi hanya Ani gadis manis yang juga dikejar Dullah sang penguasa sekolah, yang bisa merebut hatinya. Perseteruannya dengan Dulah yang merasa terancam dengan kehadiran Roy berujung pada kematian Joe. Sepeninggal Joe, Roy memiliki dua orang sahabat Andy dan Tony yang berkubu dengannya melawan kubu Dullah, karena suatu musibah Andi meninggal dunia dan Tony harus pindah ke kota lain untuk berobat. Kembali sendiri tanpa sahabat Ani menjadi satu-satunya tempat ia berlabuh tapi karena ulah Dullah yang membeberkan aib keluarga Roy orang tua Ani pun melarang hubungan mereka. Roy yang terpuruk melarikan diri ke balap liar.

Menyerah dan kalah pada keadaan bukanlah pilihan bagi Roy ia bertekad untuk bangkit dan berjuang untuk menemukan jawaban atas pertanyaannya sendiri berpetualang seorang diri menjadi pilihan. 

(Wennie)

Posting Komentar

0 Komentar