Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gebyar Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara Berlangsung Sukses Dan Penuh Makna

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Sebagai upaya menumbuh kembangkan solidaritas dan silaturahmi masyarakat Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara dan pengobat kerinduan untuk dapat bertemu serta berkumpul antara unsur pemerintah, BUMN, swasta juga masyarakat dalam jumlah yang banyak karena selama ± 2 tahun terakhir adanya larangan melakukan hal tersebut akibat pandemi covid-19,muncul gagasan dari 12 camat yang berada di kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan kegiatan yang bertema: Menumbuh kembangkan solidaritas dan silaturahmi masyarakat kecamatan se-kabupaten Batu Bara. Dan kegiatan tersebut dinamakan "Gebyar Kecamatan".

Kegiatan Gebyar Kecamatan dilaksanakan pada hari Kamis (22/12/2022) yang berlokasi di Singapore land. Gebyar Kecamatan kali ini dihadiri langsung oleh bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP yang didampingi ketua TP PKK kabupaten Batu Bara, ketua Kadin Batu Bara, kepala BPN dan unsur Forkompinda lainnya. Kehadiran bupati Batu Bara dalam kegiatan tersebut telah dinantikan oleh ribuan masyarakat kabupaten Batu Bara yang didominasi oleh emak-emak. Bertepatan dengan momen hari Ibu, dalam isi pidato sambutannya Zahir menyebutkan bahwa kekuatan para emak-emak tidak boleh di remehkan." Kesuksesan seorang laki-laki pasti ada sosok wanita hebat yang berada disampingnya. Dan saya sangat menghormati keberadaan dan peran penting wanita dalam aktivitas sehari-hari."sebutnya.

Ditambahkan lagi bahwa kegiatan Gebyar Kecamatan se-kabupaten Batu Bara tersebut juga diisi dengan pemberian apresiasi berupa hadiah-hadiah dari pemerintah daerah kepada desa-desa yang berprestasi." Hari ini kita juga memberikan hadiah kepada desa-desa yang berprestasi. Kita juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dalam kesempatan ini menjadi sponsor dalam kegiatan Gebyar Kecamatan se-kabupaten Batu Bara dan tadi kita bersama-sama menyerahkan bantuan berupa KUR BRI kepada warga masyarakat Batu Bara yang tentunya sangat membantu bagi masyarakat khususnya para pelaku UMKM, petani, nelayan dan sebagainya. Dan hari ini juga kita melaksanakan program pemberian sertifikat dari BPN kepada masyarakat secara gratis dan tentunya kegunaan sertifikat tersebut nantinya akan sangat penting bagi masyarakat kita. Selain itu kita juga memberikan berbagai hadiah menarik untuk masyarakat yang hadir dan beruntung dalam penarikan undian lucky draw yang kesemuanya itu melalui seluruh camat se-kabupaten Batu Bara. Dan semoga pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten Batu Bara akan terus tumbuh dan meningkat sehingga kegiatan seperti ini akan dapat secara berkelanjutan kita laksanakan. Dan ucapan khusus terimakasih kami kepada BRI yang telah menjadi sponsor dalam kegiatan ini dan selama ini telah membantu kita memberikan pelayanan, membantu kita memberikan modal kerja kepada pelaku-pelaku UMKM,petani dan masyarakat Batu Bara. Harapan kita semoga ini dapat berlanjut terus sehingga masyarakat kita merasa senang dan bahagia."terang Zahir.

Sementara itu camat kecamatan Lima puluh Adri Aulia Harahap S.STP disela kegiatan menyebutkan bahwa dirinya bersama seluruh camat yang ada di kabupaten Batu Bara merasa senang dan bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan Gebyar Kecamatan se-kabupaten Batu Bara tersebut." Ini merupakan kerja bersama dari semua pihak yang mempunyai tujuan yang sama. Terkhusus kita fokus untuk meningkatkan kualitas UMKM yang berada di kabupaten Batu Bara yang nantinya itu menjadi ujung tombak peningkatan perekonomian masyarakat tentunya."sebutnya.

Susanto Siagian SH selaku kepala BRI unit Lima puluh yang secara langsung hadir dalam kegiatan Gebyar Kecamatan se-kabupaten Batu Bara tersebut,usai mendampingi bupati Batu Bara menyerahkan bantuan berupa KUR BRI kepada 20 warga masyarakat Batu Bara, Secara spontan dirinya juga memberikan hadiah kepada 5 orang warga yang hadir yang menggunakan aplikasi BRImo di android nya." Aplikasi BRImo ini merupakan aplikasi andalan dari BRI yang sangat banyak kegunaannya bagi para nasabah hanya dengan 1 aplikasi ini saja. Dan kita dari BRI merasa senang juga bahagia karena secara bersama-sama dengan pemerintah kabupaten Batu Bara dan masyarakat mensukseskan kegiatan ini. Kedepan kita akan tetap pertahankan dan meningkatkan hubungan dengan pemerintah kabupaten Batu Bara yang pastinya dengan tujuan peningkatan perekonomian masyarakat."ujarnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar