Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danrem 181/PVT Dampingi Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/Ksr di Wilayah Kodim 1809/Maybrat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Maybrat Papua Barat — Pj. Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si, menerima kunjungan kerja Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, Sos., beserta Rombongan dengan didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M, di Kabupaten Maybrat, yang bertempat di Kantor Bupati Maybrat, Jln. Kumurkek - Ayawasi No. 1, Kampung Faitmayaf, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat. Kamis (08/12/2022).

Setiba di Kabupaten Maybrat, Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, beserta Rombongan disambut dengan tarian adat dan pengalungan kain adat, serta pemasangan Mahkota khas Maybrat. 

Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan Dirinya bersyukur bisa sampai di Kabupaten Maybrat dengan selamat, Maybrat merupakan salah satu Kabupaten yang di andalkan karena banyak melahirkan orang - orang pintar dan hebat.

Mengenai apa yang sudah di sampaikan pejabat bupati dan keinginan masyarakat itu merupakan salah satu tanggung jawab kami agar wilayah Kabupaten Maybrat harus aman dan nyaman. 

Lebih lanjut dijelaskan, Dirinya selaku Pangdam XVIII/Ksr akan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, mengabdi kepada negara dalam bentuk bersama - sama segenap komponen masyarakat Maybrat untuk mewujudkan rasa nyaman di tanah Papua Barat khususnya di wilayah Kabupaten Maybrat. 

Ditambahkan, “Saya akan pergi melihat langsung kesiapan di pos-pos pengamanan dan melihat apa yang harus kita lakukan guna menunjang keamanan bagi masyarakat. Kita anggota TNI hadir di sini adalah bentuk dari kontribusi dalam mendukung program pemerintah untuk melaksanakan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Maybrat”ungkapnya.

Disaat yang sama Pj. Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si, mengungkapkan, Kami pemerintah yang telah didukung oleh jajaran TNI untuk bekerja sama membantu saudara-saudara kami yang saat ini eksodus untuk kembali ke kampungnya masing-masing.

Dijelaskan olehnya “Kami pemerintah daerah bersama TNI akan berusaha sebelum hari raya Natal ini saudara -saudara yang telah eksodus akan kembali ke kampung halamannya. Di bulan yang penuh sukacita, bulan yang penuh harapan ini kami pemerintah daerah besar harapan kami kepada Bapak Pangdam dan Bapak Danrem serta seluruh jajaran yang sudah ada untuk menopang kami pemrintah daerah untuk membantu persoalan ini agar segera tuntas”.

“Kami disini ingin menunjukkan bawah kita masyarakat di Kabupaten Maybrat juga ingin hidup damai mudah-mudahan saudara-saudara saya bisa mendengar kata-kata saya ini dan bisa kembali ke pangkuan ibu pertiwi” pungkasnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar