Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepala Staf Koarmada III Buka Forum Komandan KRI dan KAL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Ruang Rapat Sops Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, dilaksanakan kegiatan Forum Komandan KRl/ KAL jajaran Koarmada III yang dibuka oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla. Jum'at (09/12/22).

Hadir dalam kegiatan forum tersebut, yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni serta seluruh Pejabat Utama, Komandan Satuan Koarmada III, dan para Komandan KRI/ KAL yang sedang berada di Sorong, selain itu juga dilaksanakan Vicon kepada seluruh Komandan Satrol Lantamal dan para Komandan KRI/ KAL jajaran Koarmada lll yang berada di luar wilayah Sorong.

Adapun rangkaian kegiatan forum tersebut adalah penyampaian penekanan-penekanan dari Kepala Staf Koarmada III yang perlu diperhatikan oleh para Komandan KRI/KAL, temuan-temuan wasrik oleh Inspektur Koarmada lll sebagai bahan perbaikan kegiatan yang akan datang, sedangkan dari Kapoksahli Koarmada III adalah evaluasi KRI/KAL dan hal hal yang harus diperhatikan, serta dari Asintel Pangkoarmada lll Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E. memberikan materi tentang pertahanan laut, keamanan laut, dan kegiatan pengamanan yang harus dipedomani.

Sementara itu pada bagian lain, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono,S.H menambahkan, bahwa Forum Komandan KRI/KAL jajaran Koarmada III merupakan wahana interaksi langsung dari Komando Atas maupun internal Komandan KRI dalam menyikapi perkembangan situasi, kegiatan operasi dan evaluasi yang dilaksanakan oleh KRI/KAL terhadap kegiatan yang telah atau sedang dilaksanakan.

Selain itu forum tersebut merupakan sarana komunikasi yang efektif bagi Komandan KRI/ KAL dalam menyampaikan kendala maupun hambatan yang dihadapi dalam penugasan operasi, serta mendapatkan arahan dan masukan langsung dari para pimpinan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, ungkap Asops Pangkoarmada III.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar