Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dana PIP Masih Dalam Proses Pencairan, Ini Penjelasan dari Kepala Unit BRI Palabuhanratu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) belum kunjung cair, orang tua siswa merasa heran dan menduga pihak sekolah lalai dalam memenuhi kewajibannya.

Berapa orang tua siswa yang tidak mau di sebutkan namanya merasa heran, karena bantuan PIP sampai memasuki penghujung tahun belum kunjung cair, dan merekapun sempat mendatangi pihak manajemen sekolah menanyakan terkait PIP tersebut.

" Saya mewakili orangtua siswa yang lain, sudah menanyakan hal tersebut kepada pihak manajemen sekolah, perihal dengan dana PIP yang belum kunjung cair bahkan memasuki akhir tahun" uangkap salah orang tua siswa.

Iapun menambahkan bahwa pihak sekolah hanya menjelaskan bahwa masih belum ada informasi dari pihak bank.

"Pihak Sekolah hanya memberi penjelasan belum ada informasi dan jadwal dari pihak Bank untuk pencairan PIP,” terangnya.

Saat dikonfirmasi oleh media, salah satu Kepala Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menerangkan, bahwa pihak Sekolah hanya membantu menyiapkan kelengkapan berkas administrasi yang diminta oleh Bank.

"Kami dari pihak Sekolah hanya membantu menyiapkan kelengkapan administrasi yang diminta pihak Bank, adapun setelah itu proses untuk jadwal pencairan itu adalah kewenangan Bank", jelasnya.

Lebih lanjut melalui pesan singkat WhatsApp, awak mediapun meminta keterangan lebih lanjut kepada Ketua PGRI Kecamatan Palabuhanratu, Muhammad Udep Suherdi perihal dengan belum cairnya dana PIP.

Melalui pesan singkat WhatsApp, Ketua PGRI Kecamatan Palabuhanratu Muhammad Udep Suherdi membenarkan bahwa ada beberapa Sekolah yang sampai saat ini belum ada jadwal pencairan dana PIP.

" Memang benar adanya bahwa di Kecamatan Palabuhanratu ada beberapa sekolah yang bantuan dana PIPnya belum cair, bahkan pihak Sekolah sering kali dituduh menggelapkan uang tersebut oleh orangtua siswa,” Terang Udep melalui pesan singkat WhatsApp.

Masih dalam pesan WhatsApp nya, lebih lanjut Udep menjelaskan bahwa pengajuan itu sudah dilakukan pihak Sekolah sejak bulan April 2022, dan sampai memasuki penghujung tahun 2022 belum ada informasi dari BRI mengenai jadwal pencairan.

Dari keterangan Udep, berikut ini daftar diantara beberapa Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang belum dicairkan dana PIPnya, diantaranya,  SDN Cipatuguran, SDN Batusapi, SDN Martadinata, SDN Pasir Geulis, SDN Gobang, SDN Gentong, SDI Banu Ahmadi, SDN Otista, SDIT Muslim Cendikia, SDN 2 Jayanti, SDN 1 Jayanti, SDN Citarik, SDN Pasir Suren, SDN Gunung sumping, SDN Palabuhanratu 3.

Saat awak media konfirmasi kepada pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Palabuhanratu, Muhamad Budi Cahyo selaku Kepala Unit menerangkan, bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencairkan dana PIP, 26 Desember 2022.

"Saya bersama rekan-rekan yang lain berusaha secepatnya untuk mencairkan dana PIP, bahkan kami bekerja sampai jam 23:00 Wib, dan hari Sabtu dan Minggu pun kita masih masuk untuk mengerjakan nya". Terangnya. (26/12/2022)

Lebih lanjut Budi pun menjelaskan terkait keterbatasan tenaga SDM yang hanya 2 (dua) Orang.

" Kami disini memiliki keterbatasan tenaga SDM yang hanya 2 orang sedangkan ada ±80 Sekolah yang harus kami layani". Pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar