Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Kodim 1802/Sorong Mengajar Demi Anak-Anak Bisa Baca Tulis

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajari baca tulis bagi anak-anak yang tergolong dalam kelompok anak-anak penyandang Buta Aksara bertempat di Jalan Canal Victory  Rt 02 Rw 01 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur. Provinsi Papua Barat Daya. Kamis (29/12/2022).

Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong selalu terus membantu masyarakat binaan dalam hal Pendidikan."Keterbatasan dalam hal pendidikan oleh karena itu sebisa mungkin kami membantu mereka agar tidak ketinggalan dalam bidang pendidikan, terutama dalam hal pendidikan dasar."kata Babinsa Sertu Agus disela-sela mengajar. 

Sementara itu Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba mengatakan bahwa khususnya masyarakat terutama anak-anak begitu senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan belajar bersama terhitung kurang lebih 20 orang anak, terlihat mereka begitu semangat dalam menerima ilmu yang diberikan oleh Babinsa Koramil 01/Sorong Kota. Walaupun mereka sebagian mereka belum lancar membaca dan menulis, itu menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mengajarkan kepada anak-anak yang merupakan penerus bangsa ini. 

Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengajar kepada anak - anak buta aksara dan putus sekolah merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dengan TNI.

"Berharap lewat kegiatan seperti ini anak - anak bisa bisa membaca dan menulis,"Tutup Pasiter". (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar