Breaking News

6/recent/ticker-posts

Yayasan Pendidikan Islam An-Najirin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Ustadz Ucay Ajak Bersholawat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Yayasan Pendidikan Islam An-Najirin Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Aula Gedung Madrasah Annajwaturrusyad. Rabu (09/11/2022)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an, Kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam penampilan dari santri-santri Annajwaturrusyad dari membaca ayat-ayat pendek hingga penampilan drama kolosal kisah sahabat Nabi "Sahabiah Sumayyah" wanita pertama yang mati dalam syahid demi mempertahankan imannya.

Dalam kata sambutannya, Ustadz Hasyim Matondang S.Th.I S.Pd.i selaku Ketua Yayasan An-Najirin mengatakan saat ini ada lebih dari 300 santri yang menimba ilmu di Annajwaturrusyad, Untuk itu kita akan kembali membangun ruang kelas baru agar anak-anak lebih nyaman dalam menuntut ilmu.

"Anak-anak ini merupakan tonggak pemimpin 15 sampai 20 tahun yang akan datang, Untuk itu kami terus berkomitmen untuk membangun anak-anak yang berahklakul karimah."ujar ustadz Hasyim Matondang.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum MUI Simalungun Ustadz H. Chairul Azhar S.Ag yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan An-Najirin memberikan apresiasi kepada para Ustadz serta Ustadzah yang telah membimbing santri hingga saat ini.

"Lebih kurang delapan tahun sudah kita bekerjasama dengan sekolah ini, Kita sudah mulai lihat hasilnya benih-benih ketakwaan sudah tumbuh pada anak-anak kita."ungkap Ustadz Chairul Anwar.

"Untuk itu mari kita dukung proses pembangunan sekolah ini agar lebih banyak lagi anak-anak yang bisa belajar di sini."pungkasnya.

Ustadz Anugerah Cahyadi AMD atau yang lebih akrab disapa Ucay dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal diantaranya mengajak umat agar lebih bertaqwa lagi kepada Allah SWT serta terus mengikuti Sunnah Rasulullah SAW "Kita ada di sini berkumpul ramai-ramai karena apa? pastinya karena kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, Kalau bukan karena cinta kita, Mana mungkin kita mau berkumpul diacara ini."ucap Ustadz Anugerah Cahyadi yang merupakan top 5 AKSI Sahur Indosiar 2022 pada bulan Ramadhan.

"Atas dasar cinta itu maka marilah kita bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, Kado yang paling diinginkan Baginda adalah Sholawat kita semua."ungkapnya.

Ustadz Ucay juga menekankan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak agar menjadi pribadi yang berakhlak saat nanti dewasa

"Anak-anak santri ini merupakan gelas kosong baik buruknya dia saat dewasa, Itulah yang kita isi saat ini. Untuk itu kita sebagai orang tua harus berperan aktif dalam membangun karakter anak kita, Agar menjadi pemimpin-pemimpin yang bertaqwa beriman serta berbudi luhur yang baik kedepannya. Kita adalah sutradara bagi anak-anak kita penulis skenarionya tentu Allah SWT. Agar anak-anak kita baik maka dari saat inilah kita tempa dengan menyekolahkannya di sekolah-sekolah terbaik, Bukan hanya menimba ilmu pendidikan umum tapi juga pendidikan agamanya."pungkasnya.

Dalam pantauan awak media di lokasi, Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Pangulu Partimbalan Deyarma Saragih, Pj Pangulu Bandar Tinggi Samsiadi S. Sos. M.Si, Ketua BKM Masjid Zinnurain Kumpen Silalahi, dan sejumlah tokoh masyarakat, Wali santri, serta masyarakat sekitar. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar