Breaking News

6/recent/ticker-posts

Uji Tingkat Kebugaran Jasmani Prajurit Koarmada III Laksanakan Tes Garjas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E.,M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP memimpin dan mengikuti pelaksanaan tes Kesegaran Jasmani atau Garjas Prajurit dan PNS Koarmada III yang bertempat di Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Jum'at (04/11/2022).

Sebelum pelaksanaan tes Garjas, seluruh peserta melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan, adapun materi Garjas terdiri dari Batterai A Lari 12 menit dilaksanakan di Dermaga Mako Koarmada III dan Baterai B meliputi Pull up, Sit up dan Shuttle Run di halaman Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III.

 


Dikatakan Kadisminpers Koarmada III Kolonel Laut (KH) Sarifudin, bahwa Tes Garjas rutin digelar dua kali dalam setahun, periode pertama digelar antara bulan Januari hingga Juli dan periode kedua antara bulan Juli hingga Desember 2022, dan pada periode kedua yang dilaksanakan ini, sebanyak 157 personil Koarmada III mengikuti tes tersebut, dan akan dilaksanakan kembali tes garjas berikutnya sesuai jadwal.

Adapun pelaksanakan tes Garjas selain sebagai tolak ukur kemampuan prajurit, baik untuk pengusulan kenaikan pangkat, juga untuk mengetahui hasil dan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan sejauh mana pembinaan fisik yang selama ini dilakukan oleh prajurit disatuannya masing-masing, ungkap Kadisminpers Koarmada III.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar