Breaking News

6/recent/ticker-posts

Setiap Hari Jum,at Polres Dompu Gelar Binrohtal di Mesjid Miftahul Jannah

TARUNAGLOBALEWS.COM

NTB Dompu — Sudah menjadi kebiasaan dan rutin dilaksanakan setiap hari Jum,at, jajaran Polres Dompu, melalui Satuan Binmas, menggelar kegiatan Bimbingan Rohani (Binroh) bagi anggota Polres Dompu, berlangsung di Masjid Miftahul Jannah Makopolres, Jum'at (4/11/2022) sekira pukul 08.30 Wita.

Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas internal ini, diisi dengan Yasinan, Tahlil dan Doa bersama anggota dengan tujuan membentuk karakter, mentalitas serta akhlak yang baik pada seluruh anggota.

Hadir saat kegiatan antara lain, Kabag SDM Polres Dompu Kompol Burhanuddin, Kasat Reskrim AKP Adhar. S.Sos., para perwira, serta anggota Polres Dompu.

Tampak memimpin jalannya kegiatan tersebut mantan Kasat Intelkam Iptu Makrus, S.Sos., sekaligus dalam sambutannya menekankan pentingnya tanggung jawab moral, disiplin dan kejujuran para anggota dalam menjalankan tugas tampa ada paksaan dari atasan atau pimpinan.

"Kepribadian personal yang baik dan tanggung jawab dalam bertugas merupakan karakter penting yang harus dimiliki oleh anggota," kata Makrus.

Harapannya, dengan adanya kegiatan semacam Tahlilan dan Yasinan itu anggota bisa lebih dekat dengan Tuhannya serta lebih taat menjalankan perintahnya dan menjauhkan segala larangannya.

"Biar anggota bisa dekat dengan Allah, dekat dengan rumah ibadah, maka Yasinan atau Tahlilan, perlu dibiasakan sejak dini dan selalu di tingkatkan untuk selama lamanya"jelasnya.

Terpisah, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam keterangan pers, ia berharap agar seluruh anggota polri memiliki sifat dan karakter yang jujur, disiplin, serta profesional dalam menjalankan tugas sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

"Nilai-nilai islam perlu dimiliki dan diaplikasikan oleh seluruh anggota Polri khususnya di lingkup Polres Dompu dalam menjalankan tugas, sehingga marwah kepolisian dapat menjadi kebanggaan di tengah masyarakat," harap Kapolres.

Kegiatan Yasinan dan Tahlilan yang dipandu oleh Bripka Saufan, serta do'a oleh Kasat Binmas, Iptu Makrus, S.Sos., itu berakhir sekira pukul 09.00 wita, dan berjalan dengan hikmad dan tertib, pungkas Kasat Binmas Iptu Makrus S.sos. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar