Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tiga Hari Tak Kunjung Surut, Perkumpulan PENJARA Kota Medan Tagih Janji Kampanye Walikota


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Medan — Sudah hari ketiga banjir yang melanda dibeberapa daerah di Kecamatan Medan Labuhan seperti di kelurahan seimati kelurahan besar khususnya Di perumahan BTN dan Mega martubung asri tak juga kunjung surut.

Genangan air hujan tersebut membuat aktifitas warga nyaris putus sebab sulit sekali untuk melewati debit banjir yang cukup dalam.

Sepeda motor pun banyak yang mogok dan terpaksa mendorong, bahkan ada juga yang terjatuh karena tidak terlihat lubang yang dalam dibadan jalan tersebut.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penjara Kota Medan Yang Dikomandoi W.sipahutar menagih janji walikota dan wakil walikota Medan Saat Kampanye dua tahun yang lalu salah satunya mengatasi masalah banjir Dikota Medan.

"Kami bukan menyalahkan siapa pun disini, kami dari DPC Perkumpulan Penjara kota Medan Cuman menagih janji kampanye pak walikota dan wakil walikota Medan 2 tahun lalu apabila terpilih kota Medan Akan Bebas Banjir,"ujarnya.

"Janganlah hanya menyebutkan banjir Dikota Medan Karena Curah hujan tinggi dari wilayah atas dan sungai tidak dapat menampung debit air dan meluap keluar seakan akan mengkambing hitamkan hujan dan sungai, sejak dulu hujan kan sudah memang turun di Kota Medan ini,"ucapnya lagi kepada Media ini.

"Mari pak turun ke tempat saya ini perumahan mega martubung dan BTN, sampai saat ini air masih dalam. mohon di cek drainase nya apalagi di parit Belanda dan saluang, meskipun saat ini sedang berjalan proyek retenisasi di danau laguna, kalau saluran drainase disini dan parit belanda belum di benahi apa kah retenisasi itu akan berfungsi," bebernya dengan penuh tanya.

"Wilayah tempat tinggal kami ini sudah rawan sekali banjir, bahkan sampai lebih 3 hari baru bisa surut, kami mohon agar ada solusi terbaik dari walikota Medan, agar kami bisa mudah beraktifitas untuk mencari nafkah dan mengantarkan anak kami sekolah, kalau kayak gini terus gimana mau berkah pak, mau cari nafkah pun jadi susah dan anak anak pun terpaksa libur sekolah mau gimana nanti mau pintar anak bangsa ini," tandasnya dengan penuh harap.

Dampak dari Genangan Banjir ini juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit baik bagi orang dewasa maupun anak anak dan hewan buas dan berbisa pun bisa leluasa masuk kerumah warga. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar