Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satgas TMMD Ke-115 Kodim Singkawang Melaksanakan Kegiatan Non Fisik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang,Kalbar — Selain gencar melaksanakan kegiatan fisik pembangunan untuk masyarakat di trans SP II kel. Pangmilang, kec.Singkawang Selatan personel Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1202/Skw juga rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya, berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Singkawang untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat di lokasi. Selasa (01/11/2022). 

Pasi ter Kodim 1202/Skw Lettu Inf. Agustinus menyebut dengan menggandeng Dinas Pertanian melaksanakan penyuluhan perkebunan manfaatnya masyarakat akan semakin banyak pengetahuan tentang metode berkebun atau bertani.

“Kegiatan penyuluhan perkebunan ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat sekitar tentang bagaimana cara berkebun dengan baik mulai dari tahap penyiapan dan pengolahan lahan, penanaman, hingga perawatan," ungkap Pasi ter Kodim. 

Di acara pertemuan tersebut, sebagai petugas penyuluhan dari dinas pertanian Pangmilang Bapak fikriadi ketua PPL DKPP Pamilang serta masyarakat dan tamu undangan.

Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos, melalui Pasiter Kodim Skw mengatakan kegiatan penyuluhan dari Dinas Peternakan dan Pertanian pada Kegiatan Non fisik TMMD ke-115 Kodim 1202/Skw ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan ilmu tentang pertanian dan peternakan.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman dan cara penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar.

Sementara Rudi, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

Dengan bertambahnya pengetahuan diharapkan masyarakat dapat mengembangkan pengetahuannya sehingga banyaknya lahan kosong di sini bisa di manfaatkan untuk ditanami berbagai sayuran guna menambah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Sedangkan untuk kebun percontohan sudah dibuat oleh kelompok tani dan personel Satgas TMMD beberapa hari yang lalu sehingga saat ini dilakukan penyuluhan kemudian dilanjutkan praktek penanaman berbagai macam sayuran seperti cabe, tomat, terong dan kacang panjang. 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar