Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1202/Skw Sosialisasi Peternakan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang,Kalbar — Satgas TMMD ke-115 kodim 1202/skw menggelar sasaran non fisik yang masih tersisa, yakni Sosialisasi perikanan/peternakan di kel. Pangmilang kec.Singkawang Selatan tepatnya di trans SP.II . Selasa (01/11/22). 

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kel. Pangmilang diikuti oleh perwakilan warga dari masing-masing RT tentunya kegiatan ini mempedomani protokol kesehatan. 

Bapak Ujang Suptiyana S.PT.MP sub koordinator penyuluhan menyatakan,sosialisasi ini merupakan sasaran program non fisik TMMD ke-115 Kodim 1202/Skw dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian masyarakat melalui peternakan dan perikanan.

Ia menambahkan,”sosialisasi ini dirasa sangat tepat mengingat mayoritas warga Kel.Pangmilang harus memanfaatkan lingkungan sehingga sektor perikanan sangat dominan untuk menopang ekonomi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan di lokasi sasaran TMMD tersebut dilakukan sosialisasi terkait pengolahan produk peternakan dan perikanan.

Sementara anggota satgas TMMD ke-115 kodim 1202/skw Sertu Sarimadan menyatakan,”pengelolaan baik perikanan maupun peternakan di kelurahan Pangmilang ini potensinya belum tergarap secara optimal, masih didominasi usaha kecil, rata-rata kepemilikan dengan lahan terbatas dan bersifat turun temurun,” maka dari itu dengan sosialisasi ini warga Kel.Pangmilang dapat memanfaatkan pengetahuan ini ungkapnya.

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar