Breaking News

6/recent/ticker-posts

Oknum Kepala Desa Bojong Diduga Gelapkan Dana Stunting

Gambar Animasi Sumber Ist

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bogor — Program Dana Desa (DD) Menjadi salah satu sasaran oknum Kepala Desa untuk melakukan Korupsi, dengan bergai macam macam cara para oknum ingin untuk meraup keuntungan dari Dana Desa. 

Seperti yang terjadi di Desa Bojong Kecamatan Ronga Kabupaten Bandung Barat, Diduga telah menggelapkan anggaran Stunting yang bersember dari Dana Desa (DD) tersebut.

Sedangkan Mentri keungan dan Mentri Desa sudah menyalurkan dan Stunting Kesetiap Desa Desa ,anggaran untuk Stunting mencapai 9% dari DD yang hurus di realisasikan.

Ketika dikonfirmasi Apad Sutisna selaku Kepala Desa, Ia tidak bisa menerangkan dana Stunting dengan baik malah jawaban Kepala Desa Bojong tidak jelas terkait pengalokasian dana Stunting tersebut, Dan diduga anggaran stunting tersebut dijadikan sarat KKN Oknum Kepala Desa Bojong untuk memperkaya diri sendiri.

Salah satu sumber yang bisa dipertanggungjawabkan kepada awak media mengatakan, Oknum Kepala Desa Bojong tidak merealisasikan Dana untuk Stunting dari Tahun 2021-2022.

Menanggapi hal tersebut, LSM LPI TIPIKOR Hadi menegaskan siapapun yang merugikan uang negara dan uang rakyat itu harus di prosese secara aturan hukum yang berlaku, Untuk kepada penegak hukum segara memperoses oknum Kades tersebut, Jika dibiarkan tidak akan menimbulkan epek jera baginya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar