Breaking News

6/recent/ticker-posts

Puluhan Rumah di Desa Kalibaru Diterjang Banjir

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Banyuwangi — Jum'at 4 november 2022 telah terjadi banjir di daerah Kalibaru Wetan. Puluhan rumah warga di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, semalam Kamis (3/11) sore diterjang banjir luapan air sungai setelah di wilayah itu diguyur hujan deras. 

Rumah warga di wilayah tersebut terendam banjir setinggi dada orang dewasa akibat luapan air Sungai Yas Desa Kalibaru Wetan. Yang terdampak ada di RW 5, RW 6 dan RW 7. Jalan Raung di Desa Kalibaru Wetan.

Banjir luapan air sungai terparah terjadi di RW 5 dan RW 7 air setinggi dada ornag dewasa, sedangkan di RW 6 tidak begitu parah karena lokasinya yang berada di tempat yang lebih tinggi. 

Kendaraan roda empat dan truk juga sempat terseret arus sungai, dan beberapa material dan barang rumah tangga milik warga juga hanyut. Dan ada 9 rumah hanyut. Semalam kondisi penerangan di sekitar lokasi padam, malam itu relawan dan aparat kepolisian dan TNI mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi karena saat itu air masih tinggi.

Rio Sapto Adi Murjayanto Amil Lembaga Manajemen Infaq LMI Banyuwangi di lokasi mengatakan "dari Hasil Asesment awal dari relawan LMI Banyuwangi Jenis kerusakan: Ada 35 Rumah berat/ hanyut, 11 rusak sedang, dan 13 rusak ringan, 7 Sepeda motor hanyut, 3 Mobil hanyut, 14 Kambing hanyut, 3 Sapi hanyut dan Saluran hipam putus akibatnya Jumlah KK yang terdampak di RT 1 RW 1. 28 jiwa, 1/5 ada 21 jiwa, 2/1 ada 7 jiwa, 2/5 ada 73 jiwa, 3/13 ada 15 jiwa, 5/4 ada 23 jiwa."

"Kebutuhan mendesak saat ini Air minum, pakaian , makanan instan, sembako, selimut, kasur lipat, perlengkapan dapur, perlengkapan sekolah" tuturnya. (Susanto)



Posting Komentar

0 Komentar