Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Sorong Kota Fasilitasi Pertemuan Antara KSOP Kelas I Sorong Dengan Wartawan Honai Papua Dan Teropong News

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Menindaklanjuti pengaduan dari Kepala KSOP Kelas I Sorong Ibu Jece Julita Piris, SE., M.Si kepada Kapolres Sorong Kota terkait adanya pemberitaan dari media online www.honaipapua.com dan Teropongnews, Kapolres Sorong Kota melalui Kasi Humas Polres Sorong Kota Iptu Ade Andini., S.IK., S.H., M.H. memfasilitasi pertemuan yang dilaksanakan di Kantor KSOP Kelas I Sorong (9/11/2022).

Adapun berita online yang dilayangkan KSOP Kelas I Sorong tertanggal 5 November 2022 dan ditanda tangani oleh Kepala KSOP Kelas I Sorong, Jece Julita Piris, SE., M.Si ditindak lanjuti oleh Kasi Humas Polres Sorong Kota dengan mendatangkan pihak terlapor yaitu media online www.honaipapua.com dan TeropongNews di Kantor KSOP Kelas I Sorong pada hari selasa (8/11/2022) untuk diklarifikasi.

Berita online yang dimaksud adalah yang dimuat oleh www.honaipapua.com dengan judul “Buntut Kebijakan KSOP Kelas I Sorong, Buruh TKBM Waisai palang pintu masuk pelabuhan” yang terbit tanggal 21 Oktober 2022, “Ada Praktek Monopoli kotor yang dimainkan KSOP Kelas I Sorong” yang terbit tanggal 5 November 2022 dan berita dari TeropongNews dengan judul “IPAR desak KSOP evaluasi harga tiket kapal Waisai-Sorong” yang terbit tanggal 5 November 2022. Pihak KSOP Kelas I Sorong merasa berita yang diterbitkan tidak berkoordinasi/mengklarifikasi terlebih dulu dan diterbitkan sepihak.

" Alhamdulillah, hari ini di ruangan Ibu Kepala KSOP Kelas I Sorong telah dilaksanakan pertemuan antara kedua belah pihak terkait berita dan klarifikasi dengan hasil permasalahan dapat diselesaikan dengan metode Restorative Justice tanpa menempuh jalur hukum " Ujar Kasi Humas.

Hasil dari pertemuan ini didapati bahwa surat klarifikasi yang dilayangkan ke media yang bersangkutan oleh Kantor KSOP Kelas I Sorong belum sampai atau belum diterima oleh wartawan yang bersangkutan hal ini mengakibatkan tidak ditanggapinya klarifikasi yang dilayangkan. Permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan pihak dari media akan mengklarifikasi berita-berita yang dimaksud.

Hadir dalam pertemuan ini IPTU Ade Andini, STK, SIK , MH, Kasi Humas POLRES Sorong Kota, Wakil dari media www.honaipapua.com dan TeropongNews, dari pihak KSOP Kelas I Sorong hadir Kepala KSOP Kelas I Sorong, Jece Julita Piris, SE., M.Si beserta jajaran.

(Tim/Red/Humas Polres Sorong Kota)

Posting Komentar

0 Komentar