Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peduli Korban Banjir, Polres Batu Bara Mendirikan Posko Bantuan Kesehatan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.I.K, melaksanakan Kegiatan Bakti Kesehatan terhadap masyarakat yang terdampak banjir dan mendirikan posko bantuan kesehatan dan pemberian sembako kepada korban luapan air sungai di Wilkum Polsek labuhan ruku. Di Desa Tanjung Mulia dan Desa Sei Mentaram Kabupaten Batu Bara, Selasa (08/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara mendirikan tenda posko bantuan korban luapan banjir di halaman mesjid Makmur Dusun I Desa Sei Mentaram.

Kapolres Batu Bara Akbp Jose Fernandes, S.I.K, juga membawa tim medis dari Polres Batu Bara dan Bidan Desa mengecek kesehatan warga korban luapan air sungai dan memberi bantuan obat obatan kepada warga. Dan memberi bantuan sembako kepada warga yang mengungsi di tenda posko Desa Tanjung Mulia dan Tenda Posko milik Polres Batu Bara.

Selanjutnya, Kapolres Batu Bara Bersama dengan personil Polres Batu Bara dan warga korban luapan air sungai makan bersama di Tenda bantuan Polres Batu Bara.

Kapolsek Labuhan Ruku Akp Fery Kusnadi, SH. MH, menghimbau warga agar tetap jaga kesehatan dan waspada terhadap curah hujan yang tidak menentu.

Seluruh warga Desa Tanjung Mulia dan Warga Desa Sei Mentaram mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres Batu Bara dan Bapak Kapolsek Labuhan Ruku karena sudah datang memperhatikan kondisi warga di tenda posko dan warga yang terdampak korban banjir luapan air sungai.

Kapolres Batu Bara juga memberi bantuan medis melibatkan Tim kesehatan Polres dan Dinas Kesehatan Puskesmas Nibung Hangus dan bantuan sembako beras sebanyak 200 goni dan indomi kepada korban luapan air sungai di Kecamatan Nibung Hangus.

Kondisi genangan air sudah mulai berangsur turun dengan ketinggian 10 Cm - 40 Cm dan warga yang mengungsi twnda pengungsian sudah kembali kerumah masing masing.

Turut Hadir, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.I.K, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Imam, SH. MH, Kabag SDM Polres Batu Bara Kompol Elfrida, Kasat Samapta Polres Batu Bara Akp DP. Sinaga, SH, Kasat Binmas Polres Batu Bara Akp Agus Ita Lestari Br Ginting, S.I.K, M. Si, Kapolsek Labuhan Ruku Akp Fery Kusnadi, SH. MH, Wakapolsek Labuhan Ruku Iptu Fahmi, KBO Lantas Iptu J. Manurung, Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku Ipda Cristia DC. Panggabean, SH. MH, Kanit Intelkam Aiptu M. Manurung, Kanit Propam Aipda Dani Efendi, Bhabinkamtibmas Bripka Dedek Bambang, Personil Polwan Polres Batu Bara, Perangkat Desa Tanjung Mulia, Perangkat Desa Sei Mentaram, Bidan Desa Tanjung Mulia dan Bidan Desa Sei Mentaram.

Kondisi kesehatan warga masih sehat belum ada ditemukan gejala penyakit kulit maupun penyakit lainnya. Situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (HP)


Posting Komentar

0 Komentar