Breaking News

6/recent/ticker-posts

Letjen TNI (Purn) Doni Monardo Berikan Apresiasi Kepada Dankodiklatad

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bandung — Sebagai bagian dari kegiatan Kolaborasi dan Integrasi Siswa Diklapa II TNI AD dan Sespima Polri TA 2022, Letjen TNI (Purn) Doni Munardo bersama Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. sebagai narasumber kegiatan yang diselenggarakan Kodiklatad bertema Bela Negara Menjaga Alam “Sinergi Pentahalix Sukseskan Citarum Harum” di Sektor 5 Citarum, Kab. Bandung. Jawa Barat. Kamis (17/11/2022)

Direktur Pendidikan Kodiklatad, Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, M.Sc. sebagai ketua penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan pembelajaran bagi siswa Diklapa II TNI AD dan Sespimma Polri bagaimana membangun Sinergi antara TNI AD dan Polri dalam tugas sesuai petunjuk dari Panglima TNI, Kasad dan Kapolri. 

Letjen TNI (Purn) Doni Monardo sebagai salah satu narasumber memberikan apresiasi kepada Dankodiklatad dan penyelenggara yang telah menggagas program Bela Negara Menjaga Alam. "Tanggung jawab membela negara bukan hanya menghadapi ancaman musuh dari luar tetapi ancaman kerusakan alam atau lingkungan ekosistem juga harus kita bela, "Ungkapnya.

Sementara itu Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menyampaikan latar belakang program Bela Negara Menjaga Alam dalam kegiatan pendidikan kolaborasi ini adalah pendekatan secara pentahalix yaitu dimana pihak-pihak terkait saling mendukung, bekerja sama dalam melaksanakan tugas dengan baik akan mendapatkan hasil yang maksimal. Terbukti salah satunya melalui program citarum harum, inilah yang perlu siswa pedomani dan laksanakan disatuan nantinya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cideramata oleh Dankodiklatad kepada Narasumber, pembagian 500 sembako kepada warga kampung sapan kecamatan Bojongsoang, Penanaman 1000 pohon dan penebaran bibit ikan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Jabar, Wadan Pussenif, Danpussenarmed, Kasdam III/Slw, Kasespimma dan para Direktur Kodiklatad.

(Kodiklatad)

Posting Komentar

0 Komentar