Breaking News

6/recent/ticker-posts

Empat Tim Bersaing Memperebutkan Tiket Final di Soeratin U-15 NTT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Atambua — Sebanyak empat tim telah memastikan tempat di babak semifinal Piala Soeratin U-15 NTT. Dua tim berpotensi sajikan partai ulangan babak penyisihan grup, PS Malaka dan Bintang Timur Atambua.

Keempat tim Piala Soeratin U-15 NTT adalah PS Malaka, Bintang Timur Atambua, PERSS Soe dan PSK Kupang

PSK Kupang menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke semifinal usai mengalahkan PS Nirwana 04 Nagekeo dengan skor 2-1.

Adapun Bintang Timur Atambua salah satu tim yang difavoritkan lolos dari lubang jarum setelah hasil derby kota Kupang antara PSK Kota Kupang vs Platina FC yang berakhir dengan kemenangan Platina FC dengan skor 1-0. Kemenangan Platina FC menguburkan impian tim PSKK Kupang yang hanya membutuhkan hasil seri untuk melangkah ke fase semi final..

Di babak semifinal, PS Malaka juara grupa A yang tampil konsisten di babak penyisihan akan ditantang tim tractor PSK Kupang runner-up  grup B. Pada laga siang tadi PSK Kupang menumbangkan PS Nirwana 04 Nagekeo dengan skor 2-1.

Sedangkan laga semifinal lainnya akan mempertemukan PERSS Soe juara grup B  melawan runner-up grup A Bintang Timur Atambua. Tuan rumah Bintang Timur Atambua lolos dari lubang jarum setelah partai derby kota Kupang antara PSKK Kupang melawan Platina FC berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Platina FC. 

PSKK Kupang pada laga kemarin siang mampu mengatasi Bintang Timur Atambua dengan skor 1-0, namun dalam partai derby kota Kupang, harapan PSKK Kupang kandas dari Platina FC, pada hal PSKK kupang hanya membutuhkan hasil seri untuk melenggang ke babak semi final.

Laga semi final Piala Soeratin U-15 NTT akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2022 di lapangan Academy Bintang Timur Atambua. Partai pertama antara PS Malaka vs PSKK Kupang akan berlangsung pagi pukul 6.30 WIT, sedangkan partai kedua antara PERSS Soe melawan Bintang Timur Atambua akan berlangsung pukul 8.00 WIT.

“Puji Tuhan kita sudah menyelesaikan babak penyisihan sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama. Cuaca yang tidak menentu, terpaksa kami lakukan perubahan jadwal, tadinya ada pertandingan malam hari, terpakasa kita tiadakan mengingat hujan yang terjadi setiap sore di Atambua,” tegas Direktur Bintang Timur Yun Koi Asa saat ditemui usai dialog membangun oalhraga di tanah perbatasan bersama RRI Atambua di Aula Academy Bintang Timur.

Kepada media ini, Yun menyampaikan ada beberapa persiapan yang dilakukan panitia penyelenggara menjelang partai semifinal, seperti perbaikan garis lapangan yang mulai pudar dan mempersiapkan mesin pengisap air untuk mengurangi genangan air di lapangan.

“Memasuki babak semi final dan final, akan diadakan pemilihan man of the match, untuk itu kita akan mempersiapkan medali bagi pemain terbaik dalam empat pertandingan semifinal dan final”, tutur Yun koi Asa. (Her MIO)

Posting Komentar

0 Komentar